Scroll untuk baca artikel
Rupa

Viral! Tes Kepekaan Google Form yang Lagi Hits di Medsos

Avatar
×

Viral! Tes Kepekaan Google Form yang Lagi Hits di Medsos

Sebarkan artikel ini
Tes Kepekaan Google Form

Halo sobat netizen! Pasti kalian gak asing lagi dong sama yang namanya tes kepekaan Google Form? Yap, tes ini lagi hits banget di media sosial akhir-akhir ini, khususnya di TikTok. Bareng-bareng dengan tes bucin dan tes kepribadian lainnya, link tes kepekaan ini jadi perbincangan seru di kalangan anak muda.

Tapi sebenernya, apa sih tes kepekaan itu? Terus gimana cara ikutannya? Dan yang paling penting, perlu gak sih kita menganggap serius hasil tesnya? Yuk kita bahas tuntas!

Apa itu Tes Kepekaan Google Form?

Jadi guys, tes kepekaan ini tuh semacam kuis gitu yang tujuannya buat ngukur seberapa peka kita terhadap orang-orang di sekitar, terutama pasangan. Semakin tinggi skor yang kita dapet, katanya sih kita makin peka orangnya.

Biasanya tes ini berbentuk Google Form gitu yang isinya ada sekitar 13-20 pertanyaan yang musti kita jawab. Contoh pertanyaannya kayak gini nih:

“Temen lo tiba-tiba ngejauh, menurut lo dia kenapa?”
a. Lagi ada masalah
b. Lagi pengen sendiri
c. Lagi sebel sama gue
d. Gak tau ah bodo amat

Nah, tiap pertanyaan itu punya poin 20 gitu. Jadi kalau kita jawab bener semuanya, skor maksimal yang bisa didapet tuh 260 poin. Umumnya skor di bawah 160 itu dianggap kurang peka, sedangkan 160 ke atas udah masuk kategori peka. Kalau dapet 220-260 sih berarti pekanya kebangetan hehe.

Gimana Cara Ikutan Tes Kepekaan?

Sebenernya gampang banget kok cara ikutan tes kepekaan ini. Kalian tinggal klik aja link Google Form yang dibagikan, terus isi deh pertanyaan-pertanyaan yang ada dengan milih jawaban yang udah disediain. Gak sampe 5 menit juga kelar kok.

Baca Juga!  Panduan Lengkap: Cara Menambahkan Rekening Favorit di OVO

Tapi ati-ati guys, jangan asal ngeklik aja. Soalnya tiap pertanyaan itu emang sengaja dirancang buat ngetes kepekaan kita. Jadi mending dijawab dengan jujur dan gak usah mikir kelamaan. Seringkali jawaban yang muncul pertama kali di benak kita itu yang paling tepat lho.

Perlukah Menganggap Serius Hasil Tes Kepekaan?

Nah ini nih yang sering jadi pertanyaan. Banyak yang bingung, hasil tes kepekaan ini bisa dipercaya gak sih? Atau cuma main-main aja?

Jawabannya sih, jangan dianggap terlalu serius ya guys. Inget, tes kayak gini tuh cuma buat hiburan aja. Bikin kita introspeksi dikit tentang diri sendiri, tapi gak usah dijadiin patokan mutlak. Hasil skornya juga belum tentu 100% valid.

Kalau bener-bener pengen tau seberapa peka kita sebagai manusia, mending konsultasi langsung deh sama psikolog atau ahlinya. Mereka pasti punya metode yang jauh lebih akurat dan bisa kasih masukan yang lebih mendalam.

Lagian guys, kepekaan seseorang itu gak cuma ditentuin dari seberapa cepat dia bisa nebak perasaan orang lain lho. Ada banyak faktor lain yang memengaruhi, kayak empati, ketulusan, sama kepedulian kita terhadap sesama.

Jadi santai aja kalau hasil tes kepekaan kalian gak sesuai ekspektasi. Gak usah sedih atau minder. Toh itu cuma game iseng kok. Yang penting mah kita terus belajar buat lebih peka dan peduli sama orang-orang di sekitar kita.

Tips Menghadapi Tes Kepekaan

Kalau kalian penasaran pengen coba ikutan tes kepekaan, boleh-boleh aja kok. Buat seneng-seneng gak masalah. Tapi jangan lupa terapin tips berikut ini yah:

  1. Jawab dengan jujur dan gak usah kelamaan mikir
  2. Jangan menilai diri sendiri cuma dari hasil tes
  3. Anggap aja ini sebagai hiburan, bukan sesuatu yang serius
  4. Kalau mau analisis kepribadian, mending konsultasi ke ahli
  5. Terus tingkatkan kepekaan dengan belajar berempati dan peduli
Baca Juga!  Mengapa Jumlah Tenaga Kesehatan Di Papua Barat Jauh Lebih Sedikit Dibandingkan Dengan Wilayah Indonesia Bagian Barat

Kesimpulan

Tes kepekaan Google Form emang lagi happening banget belakangan ini. Banyak yang penasaran dan ikutan nyoba. Gak ada salahnya sih kita ikutan juga, asal gak dianggap terlalu serius dan cuma buat have fun aja.

Intinya, jangan jadiin hasil tes ini sebagai gambaran final tentang seberapa peka kita sebagai manusia. Masih banyak aspek lain yang menentukan kepekaan seseorang. Yang paling penting tuh gimana kita terus belajar buat lebih peduli dan berempati sama orang lain.

So, udah siap belum nih buat ikutan tes kepekaan? Kalo udah, langsung aja cus klik link Google Form yang lagi viral dan jawab pertanyaannya dengan jujur. Tapi inget ya, gak usah dibawa stress dan anggap ini cuma permainan seru aja!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *