Scroll untuk baca artikel
Rupa

4 Cara Membuat Lemari Sudut Aluminium Dengan Mudah

×

4 Cara Membuat Lemari Sudut Aluminium Dengan Mudah

Sebarkan artikel ini
cara membuat lemari sudut aluminium

Cara Membuat Lemari Sudut Aluminium – Membuat lemari sudut aluminium adalah proses sederhana yang dapat dilakukan hanya dengan beberapa alat dan beberapa pengetahuan pertukangan dasar. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat membuat lemari sudut kokoh yang terlihat bagus di rumah Anda. Cara Membuat Lemari Sudut Aluminium.

Pendahuluan

Penggunaan aluminium pada lemari sudut dapat memberikan sejumlah manfaat bagi pengguna. Logam adalah bahan yang kuat dan tahan lama yang dapat menahan banyak keausan. Ini juga ringan, sehingga mudah untuk dipindahkan jika diperlukan. Aluminium juga merupakan penghantar panas yang baik dan dapat membantu menjaga isi lemari tetap dingin. Ini bisa menjadi penting di dapur di mana benda panas sering disimpan.

Bagian 1: Cara membuat kabinet aluminium dasar

Ketika datang ke lemari sudut aluminium, ada beberapa cara berbeda untuk membuatnya. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara membuat kabinet aluminium dasar.

Langkah pertama adalah mengukur dan memotong potongan aluminium yang Anda perlukan. Potongan depan dan belakang harus berukuran sama, dan sisi-sisinya harus sedikit lebih kecil agar pas dengan sudut-sudutnya.

Setelah Anda memotong semua bagian, gunakan bor untuk membuat beberapa lubang di bagian belakang. Lubang-lubang ini akan digunakan untuk menyatukan kabinet.

Selanjutnya, gunakan obeng untuk memasang sekrup melalui lubang di bagian belakang dan ke samping. Pastikan sekrupnya kencang agar kabinet kokoh.

Baca Juga!  5 Perbedaan Antara Memo dan Email: Komunikasi Tertulis yang Berbeda

Terakhir, gunakan beberapa klip atau magnet untuk menahan bagian depan di tempatnya.

Bagian 2: Cara menambahkan rak dan pintu ke lemari aluminium

Menambahkan rak dan pintu ke lemari aluminium adalah cara yang bagus untuk menyesuaikan lemari Anda dan membuatnya lebih fungsional. Untuk menambah rak, Anda perlu membeli beberapa braket logam yang dapat dipasang ke bingkai kabinet. Pastikan braket memiliki ukuran dan bentuk yang tepat agar sesuai dengan rak yang Anda pilih. Bor lubang pilot di rangka kabinet lalu gunakan sekrup atau paku untuk memasang braket. Anda mungkin juga ingin menggunakan sealant atau cat untuk menutupi sekrup atau paku.

Untuk menambahkan pintu, Anda perlu membeli beberapa engsel dan kenop atau tarikan pintu. Bor lubang pilot di rangka kabinet dan pasang engselnya menggunakan sekrup atau paku. Tempatkan pintu di atas engsel dan tandai di mana kenop atau tarikan pintu harus diarahkan. Bor lubang pilot di pintu dan pasang kenop atau tarik menggunakan sekrup atau paku.

Bagian 3: Cara menyesuaikan kabinet aluminium Anda

Jika Anda mencari Cara Membuat Lemari Sudut Aluminium cara yang unik dan bergaya untuk mengatur garasi atau bengkel Anda, pertimbangkan untuk membuat beberapa lemari sudut aluminium. Tidak hanya mudah dibuat, tetapi juga dapat disesuaikan agar sesuai dengan hampir semua ruang. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara membuat lemari aluminium sendiri menggunakan beberapa alat dan bahan sederhana.

Untuk memulai, Anda memerlukan persediaan berikut:

  1. Gergaji besi
  2. Bor dengan mata bor Phillips
  3. Sebuah tepi lurus
  4. klem batang-T
  5. Pita pengukur
  6. Tingkat
  7. palu
  8. pahat
  9. jigsaw
  10. Amplas
  11. Primer
  12. Cat atau sealant pilihan Anda (opsional).

Bagian 4: Cara merawat lemari aluminium Anda

Setelah kabinet aluminium Anda selesai, Anda harus merawatnya untuk memastikannya tahan lama. Yang paling penting untuk diingat adalah jangan biarkan air atau uap air bersentuhan dengan kabinet. Jika air masuk ke dalam, itu dapat menyebabkan logam berkarat dan berkarat. Untuk melindungi kabinet Anda, Anda dapat menerapkan lapisan sealant atau cat. Anda juga harus menghindari meletakkan sesuatu yang terlalu berat pada kabinet dan mencoba untuk tidak membenturkan atau menyeretnya, karena hal ini juga dapat merusak logam. pembersihan berkala dengan kain lembab akan membuat kabinet Anda terlihat terbaik.

Baca Juga!  Sikap Bijak Menerima Berita Dari Media Sosial

Kesimpulan Cara Membuat Lemari Sudut Aluminium

Ketika datang ke proyek perbaikan rumah, memasang lemari sudut aluminium bisa menjadi cara yang bagus untuk memanfaatkan sedikit ruang. Lemari ini tidak hanya bergaya dan fungsional, tetapi juga sangat mudah dipasang. Dalam kebanyakan kasus, yang Anda butuhkan hanyalah bor, beberapa sekrup, dan level.

Untuk memulai, ukur ruang yang ingin Anda isi dengan lemari, lalu tandai lokasi sudutnya. Setelah Anda memiliki tanda di tempatnya, gunakan bor untuk membuat lubang pilot untuk sekrup. Selanjutnya, gunakan level untuk memastikan bahwa setiap kabinet lurus sebelum menempelkannya ke dinding. Cara Membuat Lemari Sudut Aluminium. Terakhir, masukkan sekrup dan ulangi untuk keempat sudut.

Jika Anda mencari cara yang murah untuk menambahkan beberapa ruang penyimpanan ekstra ke rumah Anda, memasang lemari sudut aluminium pasti layak dipertimbangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *