Scroll untuk baca artikel
Fashion

10 Bentuk Wajah Pria dan Model Rambutnya

×

10 Bentuk Wajah Pria dan Model Rambutnya

Sebarkan artikel ini

Bentuk Wajah Pria – Rambut merupakan aspek penting dalam menunjang penampilan kita. Tidak mengherankan jika beberapa orang bahkan bersedia mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan model rambut yang sesuai dengan harapan mereka. Namun, model rambut yang ideal tidak hanya mengikuti tren, tetapi juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah, baik itu pria maupun wanita.

Pentingnya memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah pria tidak bisa diabaikan. Model rambut yang tepat tidak hanya akan meningkatkan tampilan kita, tetapi juga bisa meningkatkan rasa percaya diri dan membuat penampilan secara keseluruhan lebih menarik. Gaya rambut yang cocok mampu menciptakan proporsi wajah yang lebih harmonis.

Bagi para pria yang sedang bingung memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, tidak perlu khawatir! Berikut ini beberapa rekomendasi model rambut yang cocok untuk berbagai bentuk wajah pria, yang bisa menjadi referensi kamu.

Bentuk Wajah Pria Bulat

Pria dengan bentuk wajah bulat cenderung memiliki tulang pipi yang lebar dan panjang wajah hampir seimbang. Rahang pada wajah bulat biasanya tidak terlalu terlihat tajam, sehingga sudut wajah tidak begitu mencolok di bagian sudutnya. Bagi pria berwajah bulat, disarankan untuk memilih model rambut dengan volume lebih pada bagian atas, tetapi lebih tipis di sisi kanan dan kiri.

Salah satu model rambut yang cocok untuk wajah bulat adalah gaya rambut undercut. Berikut adalah beberapa keunggulan gaya rambut undercut:

  • Model rambut ini akan menonjolkan sudut wajah, sehingga garis wajah terlihat lebih tajam dan dagu tampak lebih tirus.
  • Bagian atas rambut yang dibiarkan panjang atau tebal dapat diatur menggunakan pomade atau gel ke atas atau belakang untuk tampil lebih rapi.
  • Gaya rambut ini juga cocok untuk gaya kasual yang tetap terlihat rapi.
  • Model rambut undercut dapat dipadukan dengan berbagai jenis gaya fashion, mulai dari gaya barat, klasik, hingga gaya Korea.
Baca Juga!  8 Kombinasi Warna yang Cocok dengan Hitam untuk Penampilan Elegan

Bentuk Wajah Pria Persegi

Jika kamu memiliki tulang rahang lebar dengan sudut simetris dan tulang pipi yang tinggi, maka wajah kamu termasuk dalam kategori wajah persegi. Bentuk wajah persegi cenderung terlihat maskulin dan macho secara alami. Oleh karena itu, hampir semua model rambut cocok untuk bentuk wajah ini.

Namun, jika kamu ingin memaksimalkan tampilan, kamu dapat memilih model rambut front puff. Dalam model rambut ini, bagian atas rambut tetap panjang, kemudian rambut ditarik ke belakang untuk menciptakan efek “puff” atau tampilan mengembang. kamu juga dapat mempertahankan jambang tipis untuk menambah kesan maskulin.

Model rambut ini juga cocok untuk mereka yang menyukai penampilan klasik dan elegan, terutama ketika menghadiri acara formal.

Bentuk Wajah Pria Oval

Bentuk wajah oval sesuai dengan berbagai jenis potongan rambut. Namun, jika kamu ingin memaksimalkan pesona wajah, kamu dapat memilih model rambut yang menekankan dahi, pipi, dan dagu. Model rambut ini akan membantu menonjolkan kesan maskulin dan mempertajam fitur wajah Anda.

Salah satu model rambut yang cocok untuk bentuk wajah oval adalah rambut pendek klasik. Dalam gaya ini, rambut disisir ke belakang untuk menampilkan bagian dahi. Jika kamu memiliki kumis atau janggut, kamu juga dapat mempertahankannya dengan mencukurnya tipis untuk menonjolkan kesan macho.

Gaya rambut ini sesuai dengan berbagai gaya fashion, mulai dari gaya vintage klasik hingga modern, dan gaya barat hingga gaya Korea.

Bentuk Wajah Pria Segi Empat

Bentuk wajah ini memiliki sudut tajam seperti wajah persegi, namun cenderung lebih panjang. Oleh karena itu, diperlukan model rambut yang menekankan rahang tajam, tanpa membuatnya terlihat berlebihan.

Bagi kamu dengan bentuk wajah ini, gaya rambut pendek atau spike bisa menjadi pilihan. Hindari model rambut undercut karena dapat membuat wajah terlihat lebih panjang. Dengan memilih model rambut pendek atau spike, wajah akan terlihat lebih pendek dan simetris.

Salah satu keuntungan memilih rambut pendek atau spike adalah mudahnya dalam melakukan styling. Rambut hanya perlu sedikit diatur menggunakan gel atau pomade, lalu disisir ke atas untuk memberikan kesan volume.

Baca Juga!  Inspirasi Perpaduan Warna Baju Dan Jilbab Yang Serasi

Bentuk Wajah Pria Segitiga

Jika dahi kamu sempit dan rahang lebar, kemungkinan kamu memiliki wajah segitiga. Untuk menciptakan tampilan yang lebih proporsional, pilih potongan rambut yang membuat bagian dahi terlihat lebih lebar. Ini dapat dicapai dengan memilih model rambut yang mengekspos bagian dahi.

Model rambut yang cocok untuk bentuk wajah segitiga adalah slick pompadour dan messy fringe. Slick pompadour akan membuat dahi terlihat lebih lebar, sementara messy fringe dengan poni akan membantu menutupi dahi sempit. Kedua gaya ini dapat membantu menyeimbangkan bentuk wajah.

Bentuk Wajah Pria Berlian

Tulang pipi menonjol dan lebar, serta dagu sempit dan rahang kuat menandakan bahwa kamu memiliki bentuk wajah berlian. Bentuk wajah ini dianggap sebagai salah satu bentuk ideal untuk pria, karena secara alami tampak sangat maskulin.

Untuk memperkuat kesan maskulin, pilih model rambut pompadour. Model rambut ini akan menekankan volume pada bagian atas kepala, menciptakan tampilan yang maskulin namun tetap lembut. kamu juga bisa mempertahankan jambang untuk menambah kesan maskulin.

Hindari model rambut pendek atau spike karena bisa membuat wajah terlihat lebih panjang. Pertahankan rambut yang membingkai wajah untuk menjaga keseimbangan tampilan.

Bentuk Wajah Pria Hati

Dua melengkung di dahi dan dagu yang tajam menandakan bahwa kamu memiliki wajah hati. Bentuk wajah ini unik karena tidak dimiliki semua orang. Bentuk dagu dan rahang yang tegas memberikan tampilan maskulin namun lembut.

Wajah hati cenderung cocok dengan gaya klasik. Pria dengan bentuk wajah ini dapat memilih potongan rambut klasik yang menonjolkan bagian dahi. Gaya rambut ini akan membuat dahi terlihat lebih lebar.

Untuk menciptakan model rambut ini, cukup sisir rambut ke belakang dan gunakan produk styling seperti gel atau pomade untuk memberikan volume. Dengan demikian, wajah akan terlihat lebih seimbang dan penampilan akan terlihat lebih elegan.

Bentuk Wajah Pria Lonjong

Pria dengan bentuk wajah lonjong cocok dengan model rambut sleek pompadour. Model rambut ini akan menekankan dahi lebar dan dagu runcing, memberikan kesan klasik dan maskulin pada wajah secara keseluruhan. Gaya rambut ini juga membantu menciptakan proporsi yang seimbang pada wajah yang cenderung panjang.

Baca Juga!  Baju Hitam Cocok Dengan Jilbab Warna Apa: Kombinasi Warna yang Cocok

Untuk meningkatkan model rambut ini, kamu dapat menggunakan pomade atau gel untuk memberikan tekstur dan volume pada bagian atas kepala. Hindari poni yang menutupi dahi. Gaya rambut ini cocok bagi mereka yang menyukai penampilan kasual namun tetap berkelas.

Bentuk Wajah Pria Panjang dan Lancip

Bentuk wajah panjang dan lancip bisa menjadi tantangan. Salah memilih model rambut dapat membuat wajah terlihat aneh dan tidak proporsional. Salah satu model rambut yang cocok untuk bentuk wajah ini adalah long messy bangs. kamu juga dapat mencampurnya dengan gaya wet look.

Gaya rambut ini menciptakan ilusi wajah yang lebih penuh dan pendek. Untuk mencapainya, panjangkan poni rambut. Gunakan gel atau pomade untuk membentuk poni ke depan dan menutupi dahi. Bagian belakang rambut bisa dipendekkan, tetapi jangan terlalu pendek agar seimbang dengan panjang poni.

Gaya ini cocok untuk penggemar gaya Korea dan dapat membuat kamu terlihat lebih muda. Gaya ini juga sesuai untuk mereka dengan baby face atau tampilan oriental.

Bentuk Wajah Pria Kotak

Bentuk wajah kotak memiliki sudut tajam seperti wajah persegi, dengan tampilan maskulin yang khas. Pria dengan bentuk wajah ini cocok memilih model rambut yang menonjolkan rahang, dagu, dan dahi.

Salah satu gaya rambut yang cocok untuk bentuk wajah kotak adalah skin undercut. Pastikan untuk tidak memotong sampingnya terlalu tipis jika kamu sering menghadiri acara formal, agar tetap mempertahankan kesan maskulin yang elegan. Bagian atas rambut tetap panjang dan bisa diatur menggunakan pomade atau gel ke atas.

Cara lain adalah dengan menyisir bagian depan rambut ke belakang, yang akan menekankan rahang kamu.

Inilah beberapa rekomendasi gaya rambut untuk berbagai bentuk wajah pria. Ternyata, memilih model rambut bukanlah perkara yang sepele. Model rambut yang tepat tidak hanya akan meningkatkan tampilan, tetapi juga akan menonjolkan fitur-fitur wajah yang seharusnya diperlihatkan. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui bentuk wajah kamu sebelum memilih model rambut, dan untuk saran yang lebih baik, berkonsultasilah dengan penata rambut berpengalaman.

Begitulah, dengan memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, kamu dapat meningkatkan penampilan secara keseluruhan dan tampil lebih percaya diri setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *