Scroll untuk baca artikel
Fashion

Perbedaan Boot Cut dan Cutbray: Mana yang Lebih Cocok untuk Kamu?

Avatar
×

Perbedaan Boot Cut dan Cutbray: Mana yang Lebih Cocok untuk Kamu?

Sebarkan artikel ini
Perbedaan Boot Cut dan Cutbray

Hai teman-teman! Pernah nggak sih kalian bingung memilih antara celana boot cut dan cutbray? Kedua jenis celana ini memang sering bikin galau karena sekilas terlihat mirip, tapi sebenarnya punya perbedaan yang cukup signifikan. Nah, di artikel ini, kita akan kupas tuntas perbedaan antara boot cut dan cutbray, serta tips memilih yang paling cocok untuk kamu. Yuk, simak sampai habis!

Apa Itu Celana Boot Cut?

Karakteristik Celana Boot Cut

Celana boot cut adalah jenis celana jeans yang memiliki potongan ketat di bagian paha dan sedikit melebar mulai dari lutut hingga pergelangan kaki. Nama “boot cut” sendiri berasal dari desainnya yang memungkinkan pemakainya untuk mengenakan sepatu boot di bawah celana tanpa terlihat menggembung.

Sejarah dan Popularitas

Celana boot cut pertama kali populer di tahun 1960-an dan 1970-an. Pada masa itu, celana ini menjadi pilihan favorit para koboi dan pekerja lapangan karena kenyamanannya saat dipakai dengan sepatu boot. Hingga kini, celana boot cut tetap menjadi pilihan banyak orang karena tampilannya yang kasual namun tetap stylish.

Contoh Produk Celana Boot Cut

  1. Democracy Women’s Absolution Itty Bitty Boot Jeans – Celana ini memiliki potongan yang pas di paha dan melebar di bagian bawah, cocok untuk tampilan kasual sehari-hari.
  2. Ariat R.E.A.L. Perfect Rise Stretch Rosa Boot Cut Jean – Dengan bahan yang elastis, celana ini memberikan kenyamanan ekstra dan cocok untuk berbagai aktivitas.

Apa Itu Celana Cutbray?

Karakteristik Celana Cutbray

Celana cutbray, atau sering disebut juga dengan flare jeans, memiliki potongan yang ketat di bagian paha dan melebar secara dramatis mulai dari lutut hingga pergelangan kaki. Bentuknya yang melebar ini memberikan kesan retro dan sangat populer di era 1970-an.

Baca Juga!  Baju Warna Hitam Cocok Dengan Jilbab Warna Apa

Sejarah dan Popularitas

Celana cutbray pertama kali muncul di abad ke-19 dan digunakan oleh angkatan laut Amerika Serikat. Namun, popularitasnya meroket di tahun 1960-an dan 1970-an ketika banyak selebriti dan ikon fashion mulai mengenakannya. Hingga kini, celana cutbray sering dianggap sebagai simbol fashion retro yang tetap relevan.

Contoh Produk Celana Cutbray

  1. Sosana Low Waist Washed Boot-Cut Jeans – Celana ini memiliki potongan yang melebar dari lutut ke bawah, memberikan tampilan yang modis dan retro.
  2. Levi’s® Women’s 315 Shaping Boot Cut Jeans – Dengan bahan denim yang lembut, celana ini memberikan tampilan yang lebih menonjol dan stylish.

Perbedaan Utama Antara Boot Cut dan Cutbray

Potongan dan Bentuk

  • Boot Cut: Melebar sedikit dari lutut ke bawah, memberikan ruang untuk sepatu boot tanpa terlihat menggembung.
  • Cutbray: Melebar secara dramatis dari lutut ke bawah, memberikan tampilan yang lebih mencolok dan retro.

Kegunaan dan Kesesuaian

  • Boot Cut: Cocok untuk tampilan kasual dan semi-formal. Ideal untuk dipadukan dengan sepatu boot.
  • Cutbray: Lebih cocok untuk tampilan retro dan santai. Sering dipadukan dengan sepatu hak tinggi atau platform untuk menambah kesan dramatis.

Bentuk Tubuh yang Cocok

  • Boot Cut: Ideal untuk hampir semua bentuk tubuh, terutama bagi mereka yang ingin menyembunyikan bentuk kaki yang besar.
  • Cutbray: Cocok untuk mereka yang memiliki kaki jenjang dan ingin menonjolkan bentuk tubuh bagian bawah.

Tips Memilih Antara Boot Cut dan Cutbray

Pertimbangkan Bentuk Tubuh

  • Jika kamu memiliki tubuh yang curvy, celana boot cut bisa menjadi pilihan yang tepat karena potongannya yang bisa menyamarkan bentuk tubuh.
  • Jika kamu memiliki kaki jenjang, celana cutbray akan sangat cocok karena bisa menonjolkan keindahan kaki kamu.
Baca Juga!  Warna Orens Cocok Dengan Warna Apa yang Manis dan Ceria!

Pertimbangkan Acara dan Kegiatan

  • Untuk kegiatan sehari-hari atau acara semi-formal, celana boot cut lebih fleksibel dan mudah dipadukan dengan berbagai jenis atasan.
  • Untuk acara santai atau ingin tampil beda, celana cutbray bisa memberikan kesan yang lebih modis dan retro.

Pertimbangkan Gaya Pribadi

  • Jika kamu suka tampilan yang lebih klasik dan sederhana, celana boot cut adalah pilihan yang tepat.
  • Jika kamu suka tampil beda dan berani, celana cutbray bisa menjadi pilihan yang menarik.

Kesimpulan

Jadi, perbedaan utama antara celana boot cut dan cutbray terletak pada potongan dan bentuknya. Boot cut lebih fleksibel dan cocok untuk berbagai acara, sementara cutbray memberikan tampilan yang lebih dramatis dan retro. Pilihlah yang paling sesuai dengan bentuk tubuh, gaya pribadi, dan kebutuhan kamu. Semoga artikel ini membantu kamu dalam memilih celana yang tepat!

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam memilih celana yang tepat. Jangan lupa untuk cek artikel lainnya di situs kami untuk tips fashion dan gaya hidup lainnya. Selamat berbelanja dan tetap stylish!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *