Scroll untuk baca artikel
Fashion

Cara Agar Pria Terlihat Muda: Tips Menggunakan Semir Rambut Pria

×

Cara Agar Pria Terlihat Muda: Tips Menggunakan Semir Rambut Pria

Sebarkan artikel ini
Semir Rambut Pria
Semir Rambut Pria - Photo by Sharon McCutcheon

Semir Rambut Pria adalah produk populer untuk pria. Ini adalah produk penataan rambut yang digunakan untuk membuat rambut terlihat rapi dan bersih. Ada banyak jenis cat rambut pria, masing-masing dengan fitur uniknya sendiri. Beberapa jenis semir rambut pria yang paling populer termasuk pomade, wax, dan sealant.

Pendahuluan

Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak pria yang mulai mewarnai rambut mereka. Meskipun ini dulunya merupakan tren wanita, sekarang dianggap lebih dapat diterima bagi pria untuk mengubah warna rambut mereka. Ada banyak corak dan warna berbeda yang tersedia untuk pria, dan ada sesuatu untuk semua orang.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pewarna rambut. Yang pertama adalah bahwa tidak semua pewarna dibuat sama – beberapa akan bekerja lebih baik pada warna rambut tertentu daripada yang lain. Penting juga untuk memilih pewarna yang sesuai dengan jenis kulit kepala Anda – misalnya, mereka yang memiliki kulit kepala sensitif mungkin ingin menghindari pewarna yang mengandung amonia.

Saat menerapkan pewarna rambut, penting untuk mengikuti instruksi dengan hati-hati. Jika Anda tidak yakin bagaimana melakukannya, yang terbaik adalah menyerahkannya kepada para profesional.

Apa itu Semir Rambut Pria?

Ketika datang ke pewarna rambut, pilihannya tampaknya tidak ada habisnya untuk wanita. Dari sorotan ombre hingga warna merah cerah, dunia pewarna rambut penuh dengan kreativitas dan kemungkinan tak terbatas. Tapi bagaimana dengan pria? Tampaknya ketika datang ke pewarna rambut, pilihannya jauh lebih terbatas untuk pria. Faktanya, sulit untuk menemukan pewarna rambut pria berkualitas baik yang tidak hanya hitam atau cokelat.

Baca Juga!  Baju Warna Hitam Cocok Dengan Jilbab Warna Apa

Tapi kenapa ini? Pria memiliki hak yang sama untuk mengekspresikan diri melalui warna rambut mereka seperti halnya wanita. Dan di dunia di mana semakin banyak pria mulai merangkul ikal dan gelombang alami mereka, tampaknya adil jika mereka juga memiliki akses ke warna rambut yang menyenangkan dan kreatif.

Bagaimana Cara Kerja Semir Rambut Pria?

Untuk mewarnai atau tidak mewarnai, itulah pertanyaannya. Bagi pria, ini dulunya adalah pertanyaan apakah mereka harus mewarnai rambut mereka atau tidak. Tetapi dengan munculnya produk pewarna rambut pria yang memberikan tampilan alami, keputusan menjadi lebih banyak tentang produk mana yang harus dipilih.

Bagaimana cara kerja produk ini? Sebagian besar produk menggunakan pewarna yang mirip dengan pewarna rambut wanita. Pewarna dicampur dengan pengembang dan bahan lainnya untuk membuat campuran pewarna. Campuran ini kemudian dioleskan ke rambut dan dibiarkan di tempat selama beberapa waktu. Waktu yang dibutuhkan untuk tetap pada rambut tergantung pada merek dan jenis produk yang digunakan.

Setelah jumlah waktu yang ditentukan telah berlalu, produk dibilas dari rambut dan pewarna yang tersisa dikeramas.

Jenis Cat Rambut Pria

Pada suatu waktu, satu-satunya warna yang bisa Anda dapatkan untuk rambut Anda adalah hitam atau cokelat. Namun selama bertahun-tahun, pewarna rambut pria telah berkembang pesat. Anda sekarang dapat menemukan pewarna rambut di setiap warna pelangi, serta nuansa yang berbeda dari setiap warna.

Ada tiga jenis utama pewarna rambut pria: sementara, semi permanen, dan permanen. Pewarna sementara adalah jenis yang paling lemah dan hilang setelah beberapa kali keramas. Pewarna semipermanen bertahan sedikit lebih lama dari pewarna sementara tetapi juga akhirnya luntur. Pewarna permanen adalah jenis yang paling kuat dan akan bertahan sampai Anda memotong rambut Anda.

Baca Juga!  Model Rambut Pendek untuk Wajah Bulat

Pewarna rambut permanen hadir dalam dua bentuk berbeda: krim dan cair. Pewarna krim lebih kental daripada pewarna cair dan lebih mudah diaplikasikan.

Keuntungan Menggunakan Cat Rambut Pria

Ada banyak keuntungan menggunakan pewarna rambut pria. Mungkin yang paling jelas adalah dapat membantu menutupi uban. Pewarna rambut pria juga tersedia dalam berbagai warna, sehingga Anda dapat memilih warna yang paling sesuai dengan warna rambut Anda. Selain itu, menggunakan pewarna rambut pria dapat membantu membuat rambut Anda terlihat lebih tebal dan penuh. Ini karena pewarna melapisi setiap batang rambut, membuatnya terlihat lebih subur dan penuh. Terakhir, menggunakan pewarna rambut pria dapat membantu melindungi kulit kepala Anda dari sinar matahari. Bahan-bahan di sebagian besar pewarna menawarkan perlindungan SPF, yang dapat membantu mencegah kulit terbakar dan kanker kulit.

Kekurangan Menggunakan Semir Rambut Pria

Ada beberapa kelemahan menggunakan pewarna rambut pria. Untuk satu, mungkin lebih sulit untuk menemukan warna yang tepat daripada untuk wanita. Banyak perusahaan hanya membuat beberapa warna untuk pria, dan itu mungkin bukan warna yang sempurna untuk rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut yang sangat terang atau sangat gelap, Anda mungkin tidak dapat menemukan pewarna yang cocok dengan warna rambut Anda dengan sempurna.

Kelemahan lain menggunakan pewarna rambut pria adalah dapat lebih merusak rambut Anda daripada menggunakan pewarna wanita. Pewarna pria sering kali mengandung bahan kimia yang lebih keras yang dapat menghilangkan minyak alami rambut Anda dan membuatnya terasa kering dan rapuh. Jika Anda pernah mewarnai rambut sebelumnya, menggunakan pewarna pria dapat menyebabkan warna sebelumnya memudar lebih cepat.

Kesimpulan

Ada sejumlah alasan untuk menyimpulkan bahwa semir rambut pria bukanlah tren yang lewat. Alasan pertama adalah penggunaan cat rambut tidak hanya menjadi tren di kalangan anak muda, tetapi populer di semua kelompok umur. Faktanya, beberapa survei menunjukkan bahwa lebih dari 60% pria di atas usia 50 tahun menggunakan cat rambut.

Baca Juga!  5 Ide Make Up Wisuda Hijab Modern yang Rampai dan Elegan

Alasan kedua adalah penggunaan cat rambut memiliki banyak manfaat. Ini membantu melindungi rambut pria dari matahari dan angin, dan dapat membuatnya terlihat lebih berkilau dan lebih sehat. Ini juga dapat membantu menyamarkan uban dan menutupi noda kulit kepala.

Alasan ketiga adalah menggunakan cat rambut sangat mudah. Ini dapat diterapkan hanya dalam beberapa menit, dan itu berlangsung selama beberapa hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *