Scroll untuk baca artikel
Bahasa Inggris

Perbedaan antara Complete dan Completed dalam Bahasa Inggris

Avatar
×

Perbedaan antara Complete dan Completed dalam Bahasa Inggris

Sebarkan artikel ini
Perbedaan antara Complete dan Completed dalam Bahasa Inggris
Perbedaan antara Complete dan Completed dalam Bahasa Inggris

Seringkali kita mendengar kata-kata seperti “complete” dan “completed” dalam percakapan sehari-hari, terutama dalam bahasa Inggris. Meskipun kedua kata tersebut memiliki arti yang hampir sama, namun sebenarnya terdapat perbedaan yang signifikan antara keduanya.

Complete vs Completed

Complete

Kata “complete” digunakan sebagai kata sifat (adjective) atau kata kerja (verb) dalam bahasa Inggris. Sebagai kata sifat, “complete” digunakan untuk menggambarkan sebuah objek atau suatu hal yang sudah selesai atau utuh secara keseluruhan. Contohnya, “I have a complete set of books.” Sedangkan sebagai kata kerja, “complete” digunakan untuk menyatakan bahwa suatu tindakan atau pekerjaan sudah selesai atau terlaksana dengan baik. Contohnya, “I will complete this project on time.”

Completed

Kata “completed” digunakan sebagai bentuk lampau (past participle) dari kata kerja “complete” dalam bahasa Inggris. Ini berarti, “completed” merupakan bentuk lampau dari kata kerja “complete”. Contohnya, “I have completed my homework.”

Perbedaan

Perbedaan utama antara “complete” dan “completed” terletak pada penggunaannya. “Complete” digunakan untuk menggambarkan keadaan suatu objek atau suatu hal yang telah selesai atau utuh secara keseluruhan, sedangkan “completed” digunakan untuk menyatakan bahwa suatu tindakan atau pekerjaan sudah selesai atau terlaksana dengan baik.

FAQ

Apa perbedaan antara “complete” dan “completed”?

Bagaimana cara menggunakan kata “complete” dalam kalimat?

Kata “complete” dapat digunakan sebagai kata sifat (adjective) untuk menggambarkan sebuah objek atau suatu hal yang sudah selesai atau utuh secara keseluruhan. Contohnya, “I have a complete set of books.” Selain itu, kata “complete” juga dapat digunakan sebagai kata kerja (verb) untuk menyatakan bahwa suatu tindakan atau pekerjaan sudah selesai atau terlaksana dengan baik. Contohnya, “I will complete this project on time.”

Apa itu “completed” dalam bahasa Inggris?

“Completed” merupakan bentuk lampau (past participle) dari kata kerja “complete” dalam bahasa Inggris. Ini berarti, “completed” digunakan untuk menyatakan bahwa suatu tindakan atau pekerjaan sudah selesai atau terlaksana dengan baik. Contohnya, “I have completed my homework.”

Kesimpulan

Dalam bahasa Inggris, terdapat perbedaan yang signifikan antara “complete” dan “completed”. “Complete” digunakan untuk menggambarkan keadaan suatu objek atau suatu hal yang telah selesai atau utuh secara keseluruhan, sedangkan “completed” digunakan untuk menyatakan bahwa suatu tindakan atau pekerjaan sudah selesai atau terlaksana dengan baik. Sebaiknya, kamu memahami perbedaan keduanya agar kamu dapat menggunakan kedua kata tersebut dengan benar dan sesuai konteks yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *