Scroll untuk baca artikel
Fashion

Cara Berpakaian Seperti Fashionista Dengan Anggaran Terbatas

×

Cara Berpakaian Seperti Fashionista Dengan Anggaran Terbatas

Sebarkan artikel ini
fashion murah

Memilih pakaian bisa mahal, tetapi tidak harus mahal. Berikut adalah beberapa tips tentang cara berpakaian seperti seorang fashionista tanpa merusak bank. Pertama, pikirkan tipe tubuh Anda dan gaya apa yang cocok untuk Anda. Selanjutnya, cari penjualan dan diskon. Terakhir, manfaatkan platform belanja online untuk menghemat lebih banyak uang.

Pendahuluan

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika mencoba berpakaian seperti fashionista dengan anggaran terbatas. Yang pertama adalah mengetahui tipe tubuh Anda dan apa yang terlihat bagus untuk Anda. Setelah Anda tahu gaya dan potongan apa yang menyanjung sosok Anda, Anda bisa mulai membuat lemari pakaian di sekitar potongan-potongan itu. Ini juga membantu untuk memiliki gagasan tentang tren saat ini dan apa yang populer saat ini. Dengan begitu, Anda dapat berbelanja lemari pakaian yang dapat ditata dengan berbagai cara untuk menciptakan tampilan yang berbeda.

Ketika datang untuk berbelanja, ada beberapa pengecer terjangkau yang menawarkan pakaian bergaya tanpa merusak bank. toko-toko seperti H&M, Zara, dan Forever21 adalah tempat yang bagus untuk menemukan kebutuhan pokok fashion yang terjangkau. Anda juga dapat menemukan desainer yang mirip dengan harga yang lebih rendah di toko seperti ASOS dan NastyGal.

Cari tahu gaya pribadi Anda:

Dalam hal fashion, tidak ada aturan. Anda bisa memakai apa pun yang Anda inginkan, kapan pun Anda mau. Namun, bukan berarti Anda tidak memiliki gaya pribadi. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi ada hal-hal tertentu yang membuat Anda merasa percaya diri dan nyaman. Setelah Anda mengetahui gaya pribadi Anda, Anda dapat mulai berpakaian seperti seorang fashionista dengan anggaran terbatas.

Untuk mengetahui gaya pribadi Anda, pikirkan tentang pakaian yang Anda rasa paling nyaman. Apa kesamaannya? Apakah semuanya terbuat dari bahan alami? Apakah mereka semua cocok? Apakah mereka semua memiliki palet warna yang sama? Atau mungkin mereka semua dari era atau budaya yang berbeda. Setelah Anda mengetahui apa gaya pribadi Anda, mulailah berbelanja pakaian yang mencerminkan gaya tersebut.

Baca Juga!  Cara Pakai Sitrun untuk Baju Putih yang Bersih dan Kinclong

Ingat, tidak ada aturan dalam hal fashion.

Pakaian apa yang membuatmu percaya diri?

Dalam hal fashion, ada beberapa aturan emas: temukan apa yang terlihat bagus untuk Anda, berpakaian untuk tipe tubuh Anda, dan kenakan apa yang membuat Anda merasa percaya diri. Mungkin sulit untuk menemukan pakaian terjangkau yang membuat Anda terlihat dan merasa seperti satu juta dolar, tetapi itu bukan tidak mungkin. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda berpakaian seperti fashionista dengan anggaran terbatas.

Mulailah dengan membangun lemari pakaian Anda di sekitar bagian-bagian penting. Blazer yang dibuat dengan baik, jeans klasik, dan gaun serbaguna adalah semua item penting yang dapat didandani atau diturunkan tergantung pada acaranya. Setelah Anda menguasai dasar-dasarnya, tambahkan beberapa pakaian yang menyenangkan dan trendi ke lemari pakaian Anda yang sesuai dengan gaya Anda. Syal bermotif, sepatu hak warna-warni, atau anting-anting yang lucu dapat menambah kepribadian pada pakaian apa pun.

Saat berbelanja pakaian, jangan takut untuk berinvestasi pada pakaian berkualitas yang akan bertahan lama.

Mulailah dengan dasar-dasar:

Fashion tidak harus mahal. Anda dapat berpakaian seperti seorang fashionista dengan anggaran terbatas dengan memulai dari dasar-dasarnya. Beli pakaian yang pas dan cari pakaian serba guna yang bisa dikenakan dengan berbagai cara. Berbelanja di toko barang bekas dan toko konsinyasi, dan hemat uang dengan membeli pakaian bekas. Anda juga dapat menemukan penawaran hebat secara online dengan bagian izin belanja dan rak penjualan. Dengan mengikuti tips ini, Anda bisa berpakaian seperti fashionista dengan anggaran terbatas tanpa merusak bank.

Berinvestasi

Berinvestasi dalam potongan-potongan kunci yang dapat ditata dengan cara yang berbeda adalah salah satu hal paling cerdas yang dapat dilakukan oleh seorang fashionista dengan anggaran terbatas. Jaket yang bagus, misalnya, dapat dikenakan dengan jeans dan T-shirt untuk tampilan kasual atau dipadukan dengan gaun atau rok untuk tampilan yang lebih formal. Demikian pula, sepasang sepatu yang luar biasa dapat mengubah pakaian dari yang polos menjadi halus dalam hitungan detik, dan aksesori serbaguna seperti syal dan kalung pernyataan dapat menambah daya tarik bahkan pada ansambel yang paling sederhana sekalipun. Dengan memilih potongan serbaguna yang dapat ditata dengan berbagai cara, Anda akan mendapatkan lebih banyak pakaian dari pakaian Anda dan dapat menciptakan lebih banyak penampilan tanpa menghabiskan banyak uang.

Baca Juga!  Padu Padan yang Pas: 10 Pilihan Baju Warna Wardah Cocok Dengan Jilbab Warna Apa!

Tambahkan semburat warna

Salah satu cara mudah untuk menambahkan semburat warna pada pakaian Anda adalah dengan mengenakan syal warna-warni. Syal adalah cara yang bagus untuk mencerahkan pakaian, dan juga dapat digunakan untuk menambah kehangatan di hari yang dingin. Anda dapat menemukan syal dalam berbagai bahan, termasuk wol, katun, dan sutra.

Cara mudah lainnya untuk menambahkan warna pada pakaian Anda adalah dengan mengenakan sepatu berwarna cerah. Sepatu adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepribadian Anda, dan juga dapat membuat pakaian lebih menyenangkan dan menarik. Anda dapat menemukan sepatu dalam berbagai warna, termasuk merah, hijau, biru, dan ungu.

Jika Anda ingin menambahkan warna tetapi tidak ingin mengenakan sesuatu yang terlalu berani atau mencolok, Anda dapat mencoba mengenakan ikat pinggang warna-warni.

Aksesoris adalah kuncinya

Pakaian seorang fashionista tidak pernah lengkap tanpa aksesoris yang tepat. Aksesori dapat membuat atau merusak pakaian dan merupakan cara yang bagus untuk memamerkan gaya pribadi Anda. Berikut adalah beberapa tip tentang cara membuat aksesori dengan anggaran terbatas:

1. Mulailah dengan dasar-dasar. Lemari pakaian yang bagus dimulai dengan dasar-dasar seperti jam tangan, kalung, dan anting-anting yang bagus. Potongan-potongan ini dapat dikenakan dengan pakaian apa pun dan akan membantu Anda membangun fondasi untuk aksesori Anda yang lain.

2. Pikirkan tentang pakaian Anda sebelum Anda memilih aksesoris Anda. Jika Anda mengenakan gaun, tambahkan kalung pernyataan atau anting-anting yang lucu. Jika Anda mengenakan jeans dan t-shirt, pilihlah jam tangan yang funky atau kacamata hitam yang keren.

3. Gunakan perhiasan untuk menambahkan warna pada pakaian. Jika Anda mengenakan serba hitam, tambahkan beberapa perhiasan cerah untuk mencerahkan.

Belanja cerdas

Ada beberapa hal yang perlu diingat saat berbelanja dengan anggaran terbatas. Yang pertama adalah tetap berpegang pada dasar-dasarnya. Blazer hitam, tee putih, dan jeans denim gelap tidak akan pernah ketinggalan zaman dan bisa didandani naik atau turun. Kedua, berinvestasi dalam potongan-potongan kunci yang bisa dipakai dengan berbagai cara. Contoh yang baik adalah LBD (gaun hitam kecil) yang dapat didandani dengan sepatu hak dan perhiasan untuk keluar malam atau turun dengan sepatu kets dan kardigan untuk pakaian sehari-hari. Terakhir, belanjakan penjualan dan gunakan kupon bila memungkinkan. Sebagian besar toko menawarkan diskon baik di dalam toko maupun online, jadi selalu ada baiknya memeriksa sebelum melakukan pembelian.

Baca Juga!  Celana Hamil Kekinian: Solusi Stylish dan Nyaman untuk Ibu Hamil

Cari penjualan dan gunakan kupon dengan bijak

Kupon penjualan dan penggunaan adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pakaian desainer dengan harga yang lebih murah. Namun, tidak semua penjualan diciptakan sama. Penting untuk menjadi cerdas ketika mencari penawaran untuk mendapatkan pakaian terbaik untuk uang Anda.

Pertama, selalu periksa bagian izin. Banyak toko memiliki bagian izin besar dengan harga diskon besar-besaran untuk pakaian desainer. Jika Anda punya waktu, ada baiknya menggali melalui rak untuk menemukan permata tersembunyi.

Cara hebat lainnya untuk menghemat uang untuk pakaian desainer adalah dengan mencari kupon. Seringkali, toko akan menawarkan kupon yang dapat digunakan secara online atau di toko. Pastikan untuk membandingkan harga sebelum membeli, karena beberapa toko menawarkan penawaran yang lebih baik daripada yang lain.

Terakhir, berbelanja selama acara penjualan. Banyak desainer mengadakan penjualan dua kali setahun di mana mereka menawarkan diskon besar-besaran untuk lini pakaian mereka.

Kesimpulan

Berpakaian seperti fashionista tidak harus mahal. Dengan sedikit kreativitas dan perencanaan, Anda dapat membuat pakaian bergaya tanpa menghabiskan banyak uang.

Berikut adalah beberapa tips untuk berpakaian seperti seorang fashionista dengan anggaran terbatas:

1. Berbelanja di toko konsinyasi dan toko barang bekas. Anda dapat menemukan penawaran luar biasa untuk pakaian desainer di toko konsinyasi dan toko barang bekas.

2. Cari penjualan dan diskon. Periksa pengecer online dan toko fisik untuk penjualan dan diskon.

3. Belanja penjualan musiman. Banyak pengecer menawarkan diskon besar untuk pakaian musim dingin di musim semi dan pakaian musim panas di musim gugur.

4. Buat gaya Anda sendiri. Jangan takut untuk memadupadankan potongan yang berbeda untuk menciptakan tampilan unik Anda sendiri.

5. Gunakan aksesori untuk menambah kepribadian pada pakaian Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *