Scroll untuk baca artikel
Gaya Hidup

Ini Manfaat dan Info Tentang Sampo Metal, Mau Coba?

×

Ini Manfaat dan Info Tentang Sampo Metal, Mau Coba?

Sebarkan artikel ini
sampo metal
sampo metal - Photo by Matthew Tkocz

Ada tren yang berkembang di kalangan konsumen untuk beralih ke sampo bebas metal, karena mereka percaya bahwa produk ini lebih baik untuk rambut mereka. Namun, masih banyak kebingungan tentang jenis ion metal apa yang sebenarnya berbahaya bagi rambut dan mengapa menggunakan sampo metal adalah ide yang buruk. Pada artikel ini, kami akan mencoba menjernihkan beberapa kesalahpahaman tentang sampo metal dan memberi Anda fakta sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat.

Pendahuluan: Apa itu shampoo metal?

Apa itu sampho metal? Sampo metal adalah sampo yang mengandung ion metal. Ion berinteraksi dengan keratin di rambut, menyebabkannya menjadi lebih kaku. Hal ini membuat rambut lebih sulit untuk dikeriting atau ditata dan dapat memberikan tampilan yang lebih metalik. Sampo metal tersedia tanpa resep dan digunakan untuk mengobati kondisi seperti minyak berlebih, ketombe, dan rambut keriting. 

Bagaimana cara kerjanya? 

Shampo yang dibuat dengan nanopartikel metal dapat memecah protein yang membentuk kotoran dan sebum di kulit kepala, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di ACS Nano. Nanopartikel metal tertarik pada protein, dan ketika mereka bersentuhan satu sama lain, mereka menciptakan muatan listrik sementara. Muatan ini membantu memecah protein dan melonggarkan kotoran dan sebum, membuatnya lebih mudah untuk dibilas. 

Siapa yang bisa menggunakannya?

Sampho metal adalah produk perawatan rambut yang dibuat dengan partikel metal. Dikatakan untuk memberikan rambut bersinar sehat dan membuatnya lebih kuat. Namun, ada beberapa perdebatan mengenai apakah metal dalam sampo berbahaya bagi rambut atau tidak. Beberapa orang percaya bahwa metal dapat menyebabkan kerusakan dan membuat rambut rapuh. Yang lain mengklaim bahwa metal membantu untuk menutup kutikula, mencegah hilangnya kelembaban dan keriting. Jadi, siapa yang bisa menggunakan sampo metal? Jawaban atas pertanyaan itu tergantung pada siapa Anda bertanya! Beberapa orang mengatakan bahwa itu adalah yang terbaik untuk orang-orang dengan rambut keriting atau kasar, sementara yang lain mengklaim bahwa itu baik untuk semua jenis rambut. Pada akhirnya, terserah individu untuk memutuskan apakah sampho metal tepat untuk mereka atau tidak. 

Baca Juga!  5 Cara Menghilangkan Kulit Ayam Di Wajah Yang Wajib Kamu Coba

Bagaimana cara menggunakannya

Sampo metal, meskipun bukan barang baru di pasaran, adalah penemuan yang cukup baru bagi banyak orang. Ini adalah sampo yang sangat baik untuk orang-orang dengan rambut dan kulit kepala berminyak karena membantu menghilangkan kelebihan minyak tanpa membuat kulit kepala terasa kering atau kencang. Shampo metal dapat digunakan oleh siapa saja, karena merupakan formula lembut yang efektif menghilangkan kotoran dan minyak tanpa mengeringkan rambut atau kulit kepala secara berlebihan.

Untuk menggunakan sampho metal, pertama basahi rambut Anda dan oleskan sampo ke kulit kepala Anda. Pijat lembut ke kulit kepala Anda untuk membuat busa yang kaya, lalu bilas sampai bersih. Ulangi jika perlu. Pastikan untuk menindaklanjuti dengan kondisioner jika Anda memiliki rambut kering, karena sampo metal bisa sedikit mengering dengan sendirinya. 

Kesimpulan: 

Setelah menggunakan sampo metal, beberapa orang menemukan bahwa mereka tidak perlu lagi menggunakan kondisioner. Ini karena sampho metal membantu menghilangkan residu yang menumpuk pada rambut, yang dapat membuatnya terlihat berminyak atau berminyak. Selain itu, menggunakan sampo metal dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut secara keseluruhan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *