Scroll untuk baca artikel
Rupa

7 Quotes Najwa Shihab Tentang Kesuksesan

×

7 Quotes Najwa Shihab Tentang Kesuksesan

Sebarkan artikel ini
Quotes Najwa Shihab Tentang Kesuksesan

Najwa Shihab adalah sosok inspiratif bagi banyak orang, terutama generasi muda. Sebagai seorang jurnalis, presenter, dan aktivis, Najwa dikenal akan kecerdasan, ketegasan, dan keberaniannya dalam menyuarakan kebenaran.

Sepanjang kariernya, Najwa banyak melontarkan kata-kata bijak yang menginspirasi banyak orang. Dari situs-situs yang dikutip, terdapat banyak kutipan Najwa Shihab tentang bagaimana meraih kesuksesan yang sejati.

Berikut 7 Quotes Najwa Shihab Tentang Kesuksesan berdasarkan kutipan-kutipannya:

1. Bangkitkan Semangat Tinggi

“Tiap orang bisa punya mimpi, tapi tak semua bisa bangkitkan semangat tinggi.”

Menurut Najwa Shihab, setiap orang memiliki mimpi, tetapi tidak semua orang memiliki motivasi dan semangat yang tinggi untuk mewujudkannya.

Kesuksesan membutuhkan semangat dan kerja keras yang luar biasa untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Jangan mudah patah semangat dan putus asa dalam mengejar cita-cita.

2. Jangan Patah Semangat Menghadapi Kegagalan

“Tidak gampang takluk oleh kegagalan, terus mencipta momen kebangkitan.”

Najwa Shihab mengingatkan bahwa kesuksesan bukan perjalanan yang mudah. Akan banyak kegagalan dan tantangan yang harus dihadapi.

Kuncinya adalah jangan pernah menyerah. Setiap kali jatuh dan gagal, segera bangkit kembali dan terus berusaha menciptakan momentum kebangkitan demi mewujudkan mimpi.

3. Tanamkan Nilai Solidaritas dan Kepedulian

“Yang harus dibabat adalah egoisme dan kebencian, yang mesti dirajut ialah solidaritas dan kepedulian.”

Menurut Najwa Shihab, kesuksesan sejati bukan hanya ditentukan oleh materi dan jabatan. Lebih dari itu, kesuksesan ditentukan oleh seberapa besar kita memberi manfaat bagi orang lain.

Najwa Shihab

Maka dari itu, tanamkan nilai solidaritas, kepedulian, dan menghapus egoisme serta kebencian dalam diri. Dengan begitu, kesuksesan yang diraih akan lebih bermakna.

4. Jangan Tergiur Harta dan Kekuasaan Semata

“Kebenaran & kepastian mengapung, di antara uang & kuasa yang mengepung.”

Dalam mengejar kesuksesan, banyak orang yang terjebak mengejar harta dan kekuasaan semata. Menurut Najwa Shihab, itu bukanlah kesuksesan sejati.

Kesuksesan sejati ditentukan oleh seberapa banyak kebaikan dan manfaat yang bisa diberikan, bukan seberapa banyak harta dan kekuasaan yang dimiliki. Jangan sampai tergiur dan tenggelam dalam mengejar hal-hal duniawi semata.

5. Berani Melawan Arus

“Berani muncul melawan arus, mendobrak kepalsuan yang terlanjur serius.”

Najwa Shihab menginspirasi kita untuk berani keluar dari zona nyaman dan berenang melawan arus utama jika memang itu yang benar.

Kesuksesan membutuhkan keberanian untuk mengambil jalan yang berbeda, membongkar kepalsuan, dan melawan ketidakadilan meski harus sendirian. Jadilah pemberani dalam mengejar cita-cita.

6. Wujudkan Cita-cita dengan Kerja Keras

Najwa Shihab merupakan contoh nyata bahwa kesuksesan hanya bisa diraih dengan kerja keras yang tiada henti. Sepanjang kariernya, beliau dikenal sebagai pekerja keras demi mewujudkan cita-citanya.

Jangan malu untuk memulai dari bawah dan bekerja ekstra keras mengejar mimpi. Seperti kata Najwa Shihab:

“Pemuda hari ini harus turun tangan, berkarya nyata menjawab semesta Indonesia.”

7. Raih Kesuksesan Tanpa Mengorbankan Etika

Meski telah sukses, Najwa Shihab tetap konsisten memegang teguh etika dan integritasnya, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional. Ia mengingatkan:

“Peraturan seringkali bisa disiasati namun asas kepatutan dan etika janganlah dikhianati.”

Intinya, raihlah kesuksesan setinggi mungkin, tapi jangan pernah mengorbankan nilai etika dan moralitas demi meraihnya. Itulah kesuksesan sejati menurut Najwa Shihab.

Demikian 7 kunci kesuksesan menurut Najwa Shihab yang bisa menginspirasi kita semua. Dengan menerapkan prinsip-prinsip ini, kita bisa meraih kesuksesan yang hakiki, bukan sekedar kesuksesan duniawi yang semu.

Semoga artikel ini bisa memotivasi, terutama generasi muda, untuk terus berjuang mengejar cita-cita dengan cara yang benar. Jangan pernah menyerah dan putus asa. Tetap semangat!

Untuk informasi lebih lanjut tentang kesuksesan, Anda bisa membaca artikel di Sediksi.com.

Baca Juga!  Kata-kata Sindiran Halus: Senjata Tajam untuk Orang yang Bermuka Dua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *