0
0 Comments

Talas adalah auditor yang ditugaskan untuk melakukan audit atas laporan keuangan PT. Makmur Terbuka Indoneisa, sebuah perusahaan manufaktur barang konsumen. Sebelum memulai audit, Talas perlu memahami struktur pengendalian internal perusahaan untuk menilai risiko dan merencanakan audit dengan baik. Berikut Ilustrasi singkat struktur pengendalian internal PT. Makmur Terbuka Indonesia disajikan di bawah ini:
Perusahaan terdiri dari departemen keuangan, yang bertanggung jawab atas pencatatan, pelaporan, dan pengelolaan transaksi keuangan; departemen produksi, yang bertanggung jawab atas proses produksi dan pengelolaan inventaris; dan departemen sumber daya manusia, yang bertanggung jawab atas manajemen sumber daya manusia, termasuk pengangkatan, pelatihan, dan penggajian karyawan. Manajemen tingkat menengah terdiri dari manajer departemen yang bertanggung jawab atas operasi sehari-hari dan pelaksanaan operasi umum. Karyawan Operasi: Melakukan tugas operasional sehari-hari sesuai dengan bidang mereka.
Menurut Anda, bagaimana Talas melakukan evaluasi struktur pengendalian internal PT Makmur Terbuka Indonesia untuk mengetahui seberapa efektif mereka dalam mencegah dan menemukan kecurangan. Selain itu, mereka harus menemukan area-area di mana pengendalian internal mungkin kurang baik dan membuat rencana untuk memperbaikinya! jelaskan!

Question is closed for new answers.
Frans Eka Selected answer as best 03/06/2024
Add a Comment