Salah satu manfaat dari penggunaan mail marge:
A. Data tersimpan dalam bentuk file excel dapat ditampilkan secara terpilah dan tamilan dokumen dapat dibuat lebih menarik
B. Memiliki 2 jenis file yakni file dalam bentuk word dan excell
C. Data pada file Ms word dapat disembunyikan
D. Hanya membutuhkan beberapa halaman untuk menampilkan data berbeda
Salah satu manfaat dari penggunaan mail merge adalah A. Data tersimpan dalam bentuk file Excel dapat ditampilkan secara terpilah dan tampilan dokumen dapat dibuat lebih menarik. Fitur mail merge pada Microsoft Word memungkinkan pengguna untuk menggabungkan data dari sumber seperti file Excel ke dalam dokumen Word. Ini memudahkan pembuatan dokumen dalam jumlah besar dengan format yang sama, seperti surat, label, atau undangan, yang dapat disesuaikan dengan data spesifik dari file Excel[1][2][5].
Dengan mail merge, pengguna dapat menampilkan data secara terpilah dari file Excel ke dalam dokumen Word, membuat dokumen lebih menarik dan terorganisir sesuai kebutuhan. Selain itu, fitur ini menghemat waktu dan usaha karena pengguna tidak perlu membuat dokumen satu per satu untuk setiap penerima[1][5].
Citations:
[1] https://www.suara.com/tekno/2022/09/14/123711/fungsi-dan-kegunaan-mail-merge-di-microsoft-word-permudah-bikin-surat
[2] https://support.microsoft.com/en-us/office/mail-merge-using-an-excel-spreadsheet-858c7d7f-5cc0-4ba1-9a7b-0a948fa3d7d3
[3] https://www.youtube.com/watch?v=mEus24RrTnU
[4] https://www.mahmudan.com/tutorial/office/word/mail-merge-word-dengan-data-excel/
[5] https://www.rumahweb.com/journal/mail-merge-adalah/
[6] https://www.domainesia.com/berita/mail-merge/
[7] https://kumparan.com/how-to-tekno/fungsi-mail-merge-pengertian-dan-cara-menggunakannya-1zmXVdwGwuj
[8] https://mediaindonesia.com/teknologi/552239/fungsi-mail-merge-dan-cara-membuatnya