0

Perusahaan Apple Inc adalah perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California, yang merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer dan layanan daring. Perangkat keras yang diproduksi Apple meliputi telepon pintar iPhone, komputer tablet iPad, komputer pribadi Mac, pemutar media portabel iPod, jam pintar Apple Watch, pemutar media digital Apple TV dan pengeras suara pintar HomePod.

Perangkat lunak yang diproduksi Apple meliputi sistem operasi macOS dan iOS, pemutar media iTunes, penjelajah web Safari dan perangkat kreativitas dan produktivitas iLife dan iWork, serta berbagai aplikasi profesional seperti Final Cut Pro, Logic Pro, dan Xcode. Layanan daringnya meliputi iTunes Store, iOS App Store dan Mac App Store, Apple Music dan iCloud.

Apple didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne pada April 1976 untuk mengembangkan dan menjual komputer pribadi Apple I buatan Wozniak. Perusahaan ini resmi berdiri dengan nama Apple Computer, Inc.

Apple Inc merupakan perusahaan teknologi multinasional, terkategori perusahaan besar dalam level internasional yang merancang dan mengembangkan berbagai macam produk elektronik, perangkat lunak komputer dan layanan daring. Salah satu produk yang berhasil dikenal secara luas dengan angka pembelian yang massif adalah Iphone.

Berdasarkan data dari Business of Apps, pada tahun 2022, setidaknya tercatat ada 1,33 miliar pengguna iPhone di dunia, jumlah tersebut meningkat 8,37% dibandingkan tahun sebelumnya yang sebanyak 1,23 miliar pengguna. Saat ini Apple telah meluncurkan seri terbarunya dari produk Iphone yaitu Iphone 15.

Iphone telah menjadi sebuah tren dan bisa dikatakan menjadi suatu branding eksklusif bagi penggunanya, khususnya di Indonesia. Semua hal tersebut bisa tercapai salah satunya dikarenakan strategi pemasaran yang diterapkan oleh Apple.

Berdasarkan uraian di atas, coba Saudara analisis strategi segmenting dari produk Apple yang salah satunya produk Iphone!

Question is closed for new answers.
Frans Eka Selected answer as best 29/05/2024
Add a Comment