0
0 Comments

Galaxi merupakan salah satu department store terkemuka di Indonesia, dengan menjual fashion dari berbagai merek baik untuk anak-anak, remaja dan dewasa yang ditujukan untuk kalangan menengah keatas. Dengan jaringan retail yang berada di seluruh Indonesia, Galaxi melakukan strategi bahwa produk-produk terbaru diprioritaskan untuk toko di kota-kota besar Indonesia, kelebihan produk atau bahkan produk yang tidak terjual di kota besar akan dijual di toko-toko di kota-kota kecil lainnya dengan harga diskon pada beberapa item. Hal ini mengingat pembeli di kota-kota besar lebih konsumtif daripada pembeli di kota kecil. Tren terbaru menjadi tujuan utama, sedangkan harga dapat mengikuti tren. Sebaliknya di kota-kota kecil, dengan daya beli yang lebih rendah, peruahaan mengutamakan harga yang lebih murah dibandingkan dengan tren terbaru. Dengan demikian, nilai barang akan disesuaikan dengan pasar.

Diskusikan, termasuk dalam tindakan manajerial apakah yang dilakukan Galaxi untuk meningkatkan keuntungan? Kaitkan juga jawaban Anda dengan konsep level cycle service optimal sebagai suatu fungsi rasio dari cost of overstocking dan cost of understocking untuk meningkatkan tingkat optimal ketersediaan produk. Jelaskan pendapat Anda!

Question is closed for new answers.
Frans Eka Selected answer as best 21/05/2024
Add a Comment