Anda melakukan ko-kreasi melalui langkah-langkah BAGJA, dengan mendefinisikan sekolah di masa depan menjadi sekolah yang ramah sampah, dan dapat memanfaatkannya, serta warga sekolah mempunyai kemampuan untuk melakukan itu semua. Hal ini menggambarkan kegiatan pada pada langkah:
A. Gali mimpi
B. Atur eksekusi
C. Ambil pelajaran
D. Buat pertanyaan
Langkah dalam proses ko-kreasi melalui metode BAGJA yang menggambarkan kegiatan mendefinisikan sekolah di masa depan sebagai sekolah yang ramah sampah dan memanfaatkan sampah, serta memastikan warga sekolah memiliki kemampuan untuk melakukannya, adalah A. Gali mimpi. Pada tahap ini, ide-ide dan visi untuk masa depan sekolah dibentuk dan dikembangkan, termasuk bagaimana sekolah dapat menjadi lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan dalam pengelolaan sampah[1].
Citations:
[1] https://temanggung.pikiran-rakyat.com/pendidikan/pr-2617847892/anda-melakukan-ko-kreasi-melalui-langkah-langkah-bagja-dengan-mendefinisikan-sekolah-di-masa-depan-menjadi?page=all
[2] https://repositori.respati.ac.id/dokumen/R-00003223.pdf
[3] https://www.kompasiana.com/azizosman3122/65cd0164c57afb3f23799514/mahasiswa-kkn-tim-1-undip-laksanakan-pelatihan-pengelolaan-sampah-berbasis-3r-di-sekolah-dasar-02-mangli-kabupaten-pemalang
[4] https://citalahab.desa.id/peran-pendidikan-dalam-meningkatkan-kesadaran-warga-terhadap-kebersihan-lingkungan/
[5] https://jurnal.unitri.ac.id/index.php/japi/article/view/4856
[6] https://jurnal.uns.ac.id/inkuiri/article/download/50083/30867
[7] https://www.bandung.go.id/news/read/7574/seru-belajar-pengelolaan-sampah-di-sekolah-kang-pisman
[8] https://ditpsd.kemdikbud.go.id/artikel/detail/sekolah-ajarkan-anak-kelola-sampah-sejak-dini