Alasan yang tepat kenapa Guru Penggerak diarahkan untuk menggunakan Pendekatan Berbasis Aset daripada Pendekatan Berbasis Kekurangan adalah karena …
a. Pendekatan berbasis Aset akan melatih Guru Penggerak untuk peka terhadap isu-isu yang ada
b. Pendekatan berbasis Kekurangan akan mendorong Guru Penggerak menjadi individu yang mudah curiga.
c. Pendekatan berbasis Aset akan mendorong kita menjadi individu yang tidak mudah curiga.
d. Pendekatan berbasis Aset akan mendorong Guru Penggerak bergerak berdasarkan kekuatan yang dimiliki.
e. Pendekatan berbasis Aset akan mendorong Guru Penggerak untuk memecahkan permasalahan yang ada
Pendekatan berbasis aset diarahkan kepada Guru Penggerak karena pendekatan ini membantu mereka untuk bergerak berdasarkan kekuatan yang dimiliki. Pendekatan ini menekankan pada pengembangan potensi dan kekuatan individu, yang memungkinkan Guru Penggerak untuk lebih efektif dan proaktif dalam merencanakan dan mengimplementasikan strategi pendidikan. Dengan fokus pada aset atau kelebihan yang dimiliki, Guru Penggerak dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih positif dan memberdayakan, serta lebih peka terhadap isu-isu yang ada dalam pendidikan[1][2][3].
Jawaban yang tepat adalah:
d. Pendekatan berbasis Aset akan mendorong Guru Penggerak bergerak berdasarkan kekuatan yang dimiliki.
Citations:
[1] https://www.acehground.com/pendidikan/alasan-yang-tepat-kenapa-guru-penggerak-diarahkan-untuk-menggunakan-pendekatan-berbasis-aset/
[2] https://www.quena.id/pendidikan/66513228310/alasan-yang-tepat-kenapa-guru-penggerak-diarahkan-untuk-menggunakan-pendekatan-berbasis-aset-daripada-pendekatan-berbasis-kekurangan-adalah-karena
[3] https://www.unews.id/pendidikan/28811775024/alasan-yang-tepat-kenapa-guru-penggerak-diarahkan-untuk-menggunakan-pendekatan-berbasis-aset-daripada
[4] https://sumsel.tribunnews.com/2024/03/14/jawaban-pretest-modul-3-alasan-guru-penggerak-diarahkan-untuk-menggunakan-pendekatan-berbasis-aset