Perbedaan Sabun Kojic Plankton Asli dan Palsu

Wah Cha Yup

Sabun Kojic Plankton

Hai teman-teman, belakangan ini banyak beredar sabun pemutih kulit dengan merek Kojic Plankton. Produk ini menjanjikan manfaat memutihkan kulit dan menghilangkan noda hitam. Namun, banyak juga yang meragukan keaslian produk Kojic Plankton ini.

Nah, dalam artikel ini aku akan membahas cara membedakan sabun Kojic Plankton asli dan palsu. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini ya.

1. Perbedaan Kemasan

Ciri pertama yang bisa kamu amati adalah kemasan produknya.

Kemasan Sabun Kojic Plankton Asli dan Palsu

Kemasan produk asli biasanya terlihat lebih rapi dan profesional. Cetakan label dan informasi produknya juga jelas terbaca.

Sebaliknya, kemasan produk palsu cenderung kurang rapi. Label dan tulisannya tidak begitu jelas, kabur, atau malah ada yang salah ketik.

Jadi perhatikan baik-baik kemasan produk sebelum membeli ya teman.

2. Logo dan Label Produk

Selain kemasan, perhatikan juga logo dan labelnya.

Produk asli biasanya memiliki logo dan label yang jelas serta informasi lengkap seperti komposisi bahan, cara pakai, tanggal kedaluwarsa, alamat perusahaan, dan nomor BPOM.

Sedangkan produk palsu terkadang tidak mencantumkan informasi dengan lengkap atau bahkan tidak ada logo dan labelnya.

3. Tekstur dan Warna Sabun

Dari segi tampilan fisiknya, sabun Kojic Plankton asli memiliki tekstur yang lembut dan licin. Warnanya biru tua keunguan pekat.

Sementara itu, sabun palsu biasanya bertekstur lebih kasar dan keruh. Warnanya juga cenderung lebih muda dan tidak sepekat warna asli.

Best Seller

In Stock

Sabun Kojic Plankton

  • Mencerahkan kulit
  • Samarkan noda hitam dan bekas jerawat
  • Melembabkan kulit
  • Meredakan jerawat
Baca Juga!
Perbedaan Maybelline Baby Skin Pink dan Biru: Pilih Primer yang Tepat untuk Kulit Anda

Jadi kalau kamu menemukan sabun Kojic Plankton dengan tekstur kasar dan warna biru terang kehijauan, kemungkinan besar itu palsu ya.

4. Kandungan dan Komposisi

KandunganAsliPalsu
Kojic AcidAdaTidak tentu
Ekstrak PlanktonAdaTidak tentu
Vitamin B3AdaTidak tentu

Dari sisi kandungan dan komposisinya, produk asli mengandung 3 bahan utama yaitu kojic acid, ekstrak plankton, dan vitamin B3.

Ketiga bahan ini terbukti ampuh memutihkan kulit dan menghilangkan flek hitam.

Sementara produk palsu belum tentu mengandung bahan-bahan tersebut. Kalaupun ada, biasanya kadarnya sedikit dan kurang efektif.

Jadi perhatikan baik-baik komposisi bahan yang tercantum di kemasan ya.

5. Hasil Pemakaian Sabun

Tentu saja, sabun asli dan palsu akan memberikan hasil berbeda saat dipakai.

Sabun asli terbukti mampu memutihkan kulit dan menghilangkan noda hitam hanya dalam waktu 2 minggu pemakaian. Hasilnya pun bertahan lama asalkan rutin digunakan.

Sebaliknya, sabun palsu biasanya tidak memberikan hasil apa-apa meski sudah dipakai lama. Malah ada beberapa yang justru menimbulkan iritasi.

Jadi, kalau kamu sudah pakai sabun Kojic Plankton selama 2 minggu tapi noda hitammu tidak hilang-hilang, berarti kemungkinan besar itu palsu.

6. Perbedaan Harga

AsliPalsu
Rp150.000 – Rp200.000< Rp100.000

Secara umum, harga produk asli memang relatif lebih mahal dibanding produk palsu.

Namun, harga sebenarnya bukan satu-satunya patokan mutlak. Karena beberapa produk palsu kadang menyamakan harganya dengan produk asli agar terlihat asli.

Jadi, gabungkan indikator harga ini dengan ciri-ciri fisik produk lainnya ya agar tidak tertipu.

Nah, itu dia perbedaan mendasar antara sabun Kojic Plankton asli dan palsu yang bisa kamu jadikan acuan sebelum membeli.

Baca Juga!
Perbedaan Susu Lactogen dan Lactogrow: Pemahaman yang Mendalam

Semoga artikel ini bermanfaat ya. Jika masih ragu, konsultasikan dengan dokter kulit sebelum menggunakan produk perawatan tertentu.

Selamat mencoba dan semoga kulitmu semakin cerah!

Also Read

Bagikan:

Wah Cha Yup

Wah Cha Yup adalah lulusan sarjana pendidikan dan pejuang PNS dengan wawasan yang luas. Gemar membaca, Wah Cha Yup memiliki dedikasi tinggi dalam memajukan bangsa melalui perannya sebagai PNS. Profilnya mencerminkan semangat belajar, keberanian, dan pengetahuan yang membuatnya menjadi sosok yang menginspirasi.

Tags

Tinggalkan komentar