Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Perbedaan Alphard Dan Vellfire, Mana Lebih Mewah?

Avatar
×

Perbedaan Alphard Dan Vellfire, Mana Lebih Mewah?

Sebarkan artikel ini
Alphard

Mungkin kau masih tidak tahu tentang Alphard’s Vellfire. Tapi kemudian kita harus tahu terlebih dahulu. Do Toyota Alphards memiliki nama yang sama? Alphard adalah SUV Jepang dirancang dan diproduksi oleh Toyota. Kota itu diperkenalkan ke Jepang pada tahun 2002. Dan akhirnya tibalah Indonesia pada tahun 2003.

Toyota pertama kali meluncurkan Alphard sebagai tanggapan terhadap MPV high-end Jepang lain yang bergerak di pasar Asia, termasuk Indonesia. Alphard dan Vellfire menjadi MPV terlarisnya. Bahkan pesaing di bawah ini belum diiklankan. Toyota Alphard memasuki generasi ketiga.

Arti Nama Alphard dan Vellfire

The Vellfire dimodelkan setelah Toyota Alphard sebagai varian sportif. Toyota mengungkapkan bahwa Alphard berasal dari Greek Alphard. Nama Alphard berasal dari Alpha Yunani dan mencerminkan gambar bintang terang dalam astronomi, Tirazh dikutip dari situs Toyota Global.

Algerd dan Hydrae mewakili bintang paling terang di konstelasi Hydra. Konstelasi Hydra dalam bahasa Arab ini adalah Al-Fard. Al-Far artinya diam, dan bintang malam Alpha adalah bercahaya dan tidak akan ada bintang lain di sekitar.

Konsep Desain Alphard vs Vellfire

Alphard adalah MPV mewah dengan nuansa formal yang lebih dinamis. Oleh karena itu, alfard menjadikan ruang istirahat yang ideal bagi orang – orang yang mapan. Vellblaze adalah olahragawan bergengsi dengan karakter kelas atas agresif.

Baca Juga!  Harga Kredit Motor Scoopy Terbaru dan Terjangkau

Alphard Memiliki Dua Pilihan Mesin

Alphard dan Vellfire adalah mesin berikutnya. Sebuah “tamo lari” bisa datang dalam dua mesin dengan varian yang berbeda. Jantung mekanis dapat dibeli dalam 2.5 Liter dan 3,5 Liter sejumlah. G dan Q memiliki 0,5 xx. Tipe X Alphard menggunakan 4 silinder, 16-valve, DTC 2.494 cv inline motor dengan 4-stroke.

Jantung mekanis memanfaatkan 230 torque HP ditambah dengan transmisi CVT dengan 200 kW daya. Demikian pula, Alphard Q dinilai sebagai memiliki 3.436 6-silinder, 24 katup DOHC, Dual VVT-i. Dirancang untuk 240 PS mesin XT menghasilkan maksimum torsi output 360 nm. Vellfire hanya menawarkan 2,4 AT. Ia menggunakan mesin Alfard G dengan ban X-speed.

Toyota Vellfire Terlihat Sporty, Toyota Alphard Lebih ke Elegan

Bahkan pada segmen yang sama Alphard dan Vellfire berbagi karakter yang sangat berbeda. Alfard tampil elegan, anggun. Vel api menggabungkan modern dan hightech dengan tampilan olahraga semangat.

Berbicara tentang Toyota Vellafire mobil ini memiliki bumper besar ditutupi dengan banyak garis kuat yang dilapisi dengan hiasan dekoratif ditutupi dengan krom dan logam.

Menggunakan sistem pencahayaan LED ganda yang dapat vertikal. Di pusatnya ada sebuah panggangan yang menampilkan desain elegan, mewah dan sporty. Untuk tampak baik mewah dan sporty, sisi kendaraan dimasukkan ke dalam rok Side Dynamic bersama dengan model 18 inci dua batang salib nada.

Perbedaan Interior Mobil Alphard vs Vellfire

Alphard dan Vellfire umumnya memiliki tata letak internal yang sangat mirip dari tata letak ke kursi kapten. Meskipun ada perbedaan – perbedaan ini, aksennya tampak jelas pada panel kayu.

Untuk versi Toyota Alphard 2.5X dan 2.5G warna ornamental telah mendominasi kayu coklat metalik sementara untuk interior dari Alphard Baru varian 3.5 Q memiliki abu aksen oranye. The Vellfire varian 2,5 G ornamen menggunakan kayu logam dalam dominasi hitam.

Baca Juga!  Brosur Kredit Yamaha XSR 155: Panduan Lengkap untuk Cicilan Motor Impian Anda

Warna yang dominan Vellfire adalah hitam dan jika penyelidikan lebih menyeluruh, dashboard cukup berbeda. Di Alphard, pengaturan musik ditampilkan di bawah monitor multimedia.

Perbedaan Eksterior Toyota Alphard vs Toyota Vellfire

Alphard dan Vellfire menyelesaikan pemutakhiran untuk pembaruan 2018. Tetapi pada umumnya Alphard memiliki front yang paling dominan dan memiliki panggangan besar dan gaya futuristik.

Pemandangan di luar Toyota Vellfire. The Vellfire memiliki panggangan menampilkan tajam dan agresif hiasan pisau horizontal. Selain itu, perbedaan yang mencolok adalah Toyota Alphard versus logo Vell Fire.

Alphard menggunakan simbol unik, dan Vellfire menggunakan logo Toyota. Biasanya Toyota Alphard dilengkapi dengan panggangan besar. Bersama dengan konsep dasar ini, Alphard mampu membedakan sumber cahaya Vellfire dan Alphard.

Desain Interior Toyota Vellfire dengan Toyota Alphard Apakah Sama?

Melihat ke interior pada G5 diperbesar.. The Vellfire memiliki hubungan yang tidak biasa dengan Toyota Alphard. Tampilan interior pada Alphard mendominasi warna krem dengan aksen panel hitam dan kayu kontras. Vellfire homolog sendiri membawa hitam, yang menciptakan kesan sporty.

Ketika Anda melihat ke dalam rincian kabin Anda disajikan dengan kursi tertutup dengan kulit mewah dan berbagai fitur mewah di SUV ini. Vellfire dan Alphard menggabungkan unit audio multi-fungsi premium kepala unit dengan definisi tinggi didukung oleh kemampuan cermin telepon.

Fitur Keselamatan Toyota Vellfire dan Toyota Alphard Sepadan

Sekarang Toyota memiliki sistem kontrol pelayaran diadaptasi ke kendaraan mereka yang saat ini sedang dalam pengembangan yang sempurna. Kontrol akselerasi otomatis diaktifkan selama kecepatan kendaraan kurang dari 30 km/jam.

Fitur ACC meningkatkan kenyamanan pengguna dan menyediakan pengalaman mengemudi yang lebih aman. Selain kesempurnaan ACC Toyota Vellfire dan Toyota Alphard memiliki fitur keamanan sensor keselamatan Toyota (TS), terdiri dari PreCollion System/PCS/Landscape Departmental Alert.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *