Scroll untuk baca artikel
Rupa

10 Cara Mengatasi Ongkir TikTok yang Mahal

×

10 Cara Mengatasi Ongkir TikTok yang Mahal

Sebarkan artikel ini
pile of brown boxes beside purple wooden wall

Ongkir TikTok – Jika kamu sering berbelanja di aplikasi TikTok, kamu mungkin pernah mengalami masalah ongkir yang mahal. Hal ini bisa menjadi masalah besar, terutama jika kamu sering berbelanja di aplikasi tersebut. Namun, jangan khawatir, karena kami memiliki beberapa tips untuk mengatasi masalah ongkir TikTok yang mahal.

1. Gunakan Kode Promo

Kode promo adalah salah satu cara terbaik untuk menghemat uang saat berbelanja di aplikasi TikTok. Kamu bisa mencari kode promo di internet atau mendapatkannya dari teman atau keluarga. Pastikan untuk memasukkan kode promo saat melakukan pembayaran untuk mendapatkan diskon yang besar.

2. Belanja di Hari-hari Promo

Aplikasi TikTok sering mengadakan promo di hari-hari tertentu, seperti hari ulang tahun atau hari raya. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berbelanja dengan harga yang lebih murah. Pastikan untuk memeriksa aplikasi secara teratur untuk mengetahui kapan promo akan diadakan.

3. Gunakan Layanan Pengiriman Lain

Jika ongkir dari aplikasi TikTok terlalu mahal, kamu bisa mencoba menggunakan layanan pengiriman lain seperti JNE atau TIKI. Pastikan untuk membandingkan harga pengiriman dari berbagai layanan pengiriman sebelum memilih yang terbaik untukmu.

4. Belanja di Toko yang Sama

Jika kamu ingin membeli beberapa barang dari aplikasi TikTok, pastikan untuk membelinya dari toko yang sama. Hal ini akan mengurangi biaya pengiriman karena barang akan dikirimkan dalam satu paket.

5. Belanja di Aplikasi Lain

Jika kamu tidak menemukan barang yang kamu cari di aplikasi TikTok, kamu bisa mencoba mencarinya di aplikasi lain seperti Shopee atau Lazada. Pastikan untuk membandingkan harga dan biaya pengiriman sebelum memutuskan untuk membeli.

6. Gunakan Cashback

Beberapa aplikasi penghasil cashback seperti Dana atau OVO sering menawarkan cashback untuk pembelian di aplikasi TikTok. Pastikan untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk menghemat uang.

7. Belanja di Toko Offline

Jika kamu tinggal di kota yang memiliki toko offline dari aplikasi TikTok, kamu bisa mencoba untuk membeli barang di toko tersebut. Hal ini akan mengurangi biaya pengiriman dan kamu juga bisa melihat barang secara langsung sebelum membelinya.

8. Gunakan Kartu Kredit

Beberapa bank menawarkan diskon atau cashback untuk pembelian di aplikasi TikTok dengan menggunakan kartu kredit mereka. Pastikan untuk memeriksa promosi dari bankmu sebelum melakukan pembayaran.

Baca Juga!  Mengenal Budaya Organisasi: Definisi dan Karakteristik

9. Belanja di Toko yang Sama dengan Teman

Jika kamu memiliki teman yang ingin membeli barang dari aplikasi TikTok, kamu bisa mencoba untuk membeli barang tersebut bersama-sama. Hal ini akan mengurangi biaya pengiriman karena barang akan dikirimkan dalam satu paket.

10. Belanja di Luar Negeri

Jika kamu tidak menemukan barang yang kamu cari di Indonesia, kamu bisa mencoba untuk membelinya dari luar negeri. Pastikan untuk memeriksa biaya pengiriman dan pajak sebelum melakukan pembelian.

FAQ

Apakah kode promo bisa digunakan untuk semua barang di aplikasi TikTok?

Tidak semua barang di aplikasi TikTok bisa menggunakan kode promo. Pastikan untuk memeriksa syarat dan ketentuan sebelum menggunakan kode promo.

Apakah biaya pengiriman dari aplikasi TikTok selalu mahal?

Tidak selalu. Biaya pengiriman dari aplikasi TikTok tergantung pada berbagai faktor seperti berat barang dan lokasi pengiriman.

Apakah belanja di luar negeri aman?

Belanja di luar negeri bisa aman jika kamu membeli dari toko yang terpercaya dan memeriksa biaya pengiriman dan pajak dengan teliti.

Kesimpulan

Mengatasi masalah ongkir TikTok yang mahal bisa menjadi mudah jika kamu mengikuti tips yang kami berikan di atas. Pastikan untuk memeriksa harga dan biaya pengiriman sebelum memutuskan untuk membeli barang di aplikasi TikTok atau di tempat lain. Jangan lupa untuk memanfaatkan kode promo, cashback, dan promo lainnya untuk menghemat uang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *