Scroll untuk baca artikel
Gaya Hidup

Minuman Untuk Menghilangkan Bau Badan

Avatar
×

Minuman Untuk Menghilangkan Bau Badan

Sebarkan artikel ini
Minuman Untuk Menghilangkan Bau Badan
Minuman Untuk Menghilangkan Bau Badan - Photo by PhotoMIX-Company

Sebuah studi baru menemukan bahwa minum alkohol dapat membantu menghilangkan bau badan. Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di University of Alberta, menemukan bahwa minum bir atau anggur dapat membantu mengurangi tingkat bakteri pada kulit. Ini pada gilirannya dapat membantu mengurangi bau badan. Penulis utama studi tersebut, Dr. John Innes, mengatakan bahwa temuan tersebut dapat memiliki implikasi penting bagi kesehatan masyarakat.

Pendahuluan

Artikel ini akan mengajarkan Anda cara membuat minuman penghilang bau badan menggunakan air rebusan daun sirih. Air rebusan daun sirih adalah sejenis daun sirih Indonesia yang sering digunakan dalam pengobatan tradisional. Minuman tradisional ini dikatakan efektif dalam memerangi bau badan dan juga diduga memiliki manfaat kesehatan lainnya.

Manfaat minum air putih untuk menghilangkan bau badan

Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air dan membutuhkan pasokan terus menerus untuk berfungsi dengan baik. Air tidak hanya memainkan peran penting dalam kesehatan kita secara keseluruhan, tetapi juga dapat membantu menghilangkan bau badan. Saat kita berkeringat, tubuh kita melepaskan racun dan air dalam keringat kita membantu mengeluarkannya. Namun, jika kita tidak terhidrasi dengan baik, keringat bisa mengering di kulit kita dan racun akan diserap kembali ke dalam tubuh kita. Hal ini dapat menyebabkan bau badan yang tidak sedap.

Ada banyak manfaat minum air putih dan tetap terhidrasi, termasuk atasi bau badan. Ketika kita minum cukup air, itu membantu untuk mengencerkan konsentrasi racun dalam keringat kita, sehingga kecil kemungkinannya mereka akan diserap kembali ke dalam kulit kita. Selain itu, air membantu menjaga tubuh kita tetap dingin, yang mencegah kita berkeringat terlalu banyak.

Baca Juga!  Cara Mengempeskan Perut Buncit

Waktu terbaik minum air putih untuk menghilangkan bau badan

Bau badan seringkali disebabkan oleh keringat dan bakteri yang bersentuhan satu sama lain. Saat Anda berkeringat, air dalam tubuh Anda membantu mengencerkan konsentrasi bakteri dan keringat di kulit Anda. Minum air putih dapat membantu mengeluarkan racun yang menyebabkan bau badan.

Waktu terbaik minum air untuk menghilangkan bau badan adalah 30 menit sebelum Anda mulai berkeringat. Ini akan membantu menjaga tubuh Anda terhidrasi dan mencegah pertumbuhan anti bakteri. Minum air setelah Anda mulai berkeringat juga dapat membantu membuang racun yang menyebabkan bau badan tak sedap.

Minuman untuk Menghilangkan bau badan

Salah satu cara menghilangkan bau badan sebagai berikut:

Jeruk Lemon

Lemon (Citrus limon) adalah buah jeruk yang banyak digunakan dalam berbagai masakan. Lemon adalah hibrida antara jeruk asam dan limau. Lemon memiliki banyak manfaat kesehatan dan dikenal dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi.

Lemon diperkirakan berasal dari Asia, tetapi sekarang tumbuh di seluruh dunia. Lemon pertama kali dibawa ke Eropa oleh orang Arab pada Abad Pertengahan. Lemon diperkenalkan ke Amerika oleh Christopher Columbus pada tahun 1493.

Ada banyak cara berbeda untuk menggunakan lemon. Lemon dapat digunakan untuk membuat limun, es teh, atau koktail. Mereka juga dapat digunakan untuk menambah rasa pada makanan atau sebagai hiasan. Lemon juga dapat digunakan untuk manfaat kesehatannya.

Jus Mentimun

Untuk mengatasi bau badan, jus mentimun adalah pilihan yang bagus. Jus ini penuh dengan antioksidan dan vitamin yang membantu menetralkan bau. Jus mentimun juga dapat membantu mengurangi munculnya bau badan dengan menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi.

Daun Kemangi

Daun kemangi adalah bahan umum dalam banyak masakan. Mereka memiliki aroma yang kuat dan rasa yang tajam. Kemangi juga dikenal karena manfaat kesehatannya. Daunnya mengandung anti senyawa seperti kurkumen, gingerol, dan damar. Senyawa ini memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, dan antibakteri.

Baca Juga!  Cara Menghilangkan Bau Badan: 10 Metode Efektif dan Alami

Daun kemangi dapat dikonsumsi segar, dikeringkan, atau dalam bentuk ekstrak. Mereka dapat ditambahkan ke sup, salad, hidangan pasta, dan kari. Daun kemangi juga digunakan untuk membuat teh dan tincture.

Manfaat daun kemangi untuk kesehatan sangat banyak. Mereka dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan sirkulasi, dan melawan peradangan. Daun kemangi juga memiliki sifat detoksifikasi dan dapat membantu melindungi hati dari kerusakan.

Daun Sirih

Daun sirih merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan bau badan. Cukup kunyah daun sirih lalu ludahkan. Daun akan melepaskan minyak alaminya, yang akan membantu menetralisir bau apa pun. Daun sirih mengandung minyak astiri estragol.

Selain sifat penghilang baunya, daun sirih juga dikenal karena kemampuannya menyegarkan udara. Mengunyah daun sirih dapat membantu menjernihkan udara dan membuatnya lebih menyenangkan untuk bernafas.

Jika Anda sedang mencari cara alami untuk menyegarkan nafas dan tubuh, maka cobalah mengunyah daun sirih. Anda mungkin terkejut betapa efektifnya obat sederhana ini.

Kesimpulan

Ada banyak cara untuk mengusir bau badan, salah satunya adalah dengan minum banyak cairan. Air adalah pilihan terbaik, tetapi Anda juga bisa mencoba teh hijau atau air lemon. Minumlah setidaknya delapan gelas cairan sehari untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi dan membuang racun. Anda juga harus menghindari makanan pedas dan manis, yang dapat memperburuk bau badan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *