Scroll untuk baca artikel
Gaya Hidup

35 Makanan Rendah Kalori Yang Bisa Anda Coba

Avatar
×

35 Makanan Rendah Kalori Yang Bisa Anda Coba

Sebarkan artikel ini
Makanan Rendah Kalori

Dalam waktu yang semakin maju, manusia tahu bahwa menu makanan hendaknya disertai gaya hidup yang sehat, dan bukan makanan rendah kalori. Gaya hidup yang sehat ini direkomendasikan kepada semua penduduk pedesaan dan perkotaan.

Sayangnya, tidak sepenuhnya bersosialisasi di seluruh Indonesia. Makanan rendah kalori ini mirip dengan makanan rendah lemak. Makanan berkalori rendah dapat meningkatkan berat badan dan meningkatkan kesehatan.

Apa makanan rendah kalori itu? Apakah rencana diet anak – anak harus membatasi jumlah kalori dalam pola makan mereka?

Apa Itu Kalori?

Caly adalah satuan suhu atau energi yang mewakili energi yang dihasilkan oleh makanan dan minuman. Najis kalori memberikan panas tubuh Anda dan membantu berfungsi dengan baik. Selain itu, konsumsi kalori sering kali mengisi bahan bakar tubuh.

Kalori yang dihasilkan dalam makanan juga menjadi energi selama proses metabolisme. Energi itu akan mendukung fungsi organ. Jika kalori dibiarkan tidak digunakan, ia dimetabolisme menjadi sel lemak dan disimpan sebagai jaringan lemak dalam tubuh.

Manfaat Kalori

Manusia membutuhkan kalori untuk bertahan hidup karena mereka membutuhkan kalori untuk konsumsi energi. Tanpa energi, sel-sel akan menghilang, jantung dan paru-paru akan gagal, dan organ-organ lain tidak bisa beroperasi lagi.

Memiliki cukup kalori dalam makanan sehari-hari akan memberi Anda kesehatan. Dalam beberapa kasus, terlalu banyak kalori dapat menyebabkan penyakit.

Berapa Kebutuhan Kalori Tubuh per Hari?

Pastilah mudah untuk menentukan jenis kalori apa yang dibutuhkan untuk mengendalikan berat orang yang makan makanan atau minuman. Hampir semua manusia mengkonsumsi berbagai kalori per kilogram bergantung pada usia, berat badan, dan berat badan mereka.

Berbagai individu mampu mengambil dalam jumlah yang berbeda kalori daripada yang lain. Pria dewasa biasanya membutuhkan antara 2000 dan 2500 kalori setiap hari, sedangkan wanita dewasa membutuhkan antara 900 dan 1000 kalori setiap hari.

Jenis Kalori

Jenis kalori dibagi menjadi 2 kalori yang lebih kecil dan lebih besar. Mereka berbeda menurut unit macam apa mereka. Ia memiliki kalori kecil (kals) dan kalori tinggi (kals). 1 kalori tinggi adalah 1 kcal. 1000 kalori kecil sama dengan 1000 cals / kg. Anda mungkin mengenali label makanan dan minuman.

Kebanyakan kemasan mengandung sejumlah besar kalori yang disebut kcal. Dengan cara yang sama, minuman telah digolongkan sebagai 200 kalori. Namun, makanan itu mengandung 100 kalori.

Cara Menghitung Kebutuhan Kalori Tubuh

Menteri Kesehatan RI menyediakan sarana untuk mengukur kalori berdasarkan jenis kelamin dan tinggi badan. Sebelum memahami konsep kalori, diperlukan untuk membaca tabel-tabel ini: “B” = Tinggi dalam meter. Mari kita lihat berapa banyak kalori tubuh. Sebagai contoh, berat badanmu 177 cm dan berat 65kg.

Cara Menghitung Kalori dalam Makanan

Karbida, lemak dan protein menyediakan energi. Tapi karbohidrat dan protein tetap dalam posisi terakhir di antara mereka bertiga. Apa kalori dalam ketiga jenis makanan ini?

Makanan rendah kalori untuk diet

Makanan rendah kalori tidak boleh dipilih secara acak untuk memastikan Anda mendapatkan dukungan gizi yang tepat yang Anda butuhkan. Di sini Anda bisa mendapatkan nutrisi yang paling seimbang dan rendah kalori makanan yang tersedia untuk Anda.

Kaldu

Ada berbagai jenis kaldu seperti kaldu ayam dan ayam. Biasanya, kaldu dan piring disajikan dengan sup. Biasanya komposisi kalori bouillon berbeda. Biasanya, kaldu sayur hanya mengandung 12 kalori per liter. Mungkin kalorinya terlalu rendah dan tidak kaya nutrisi, dan kaldu ini bisa membuat kita merasa puas.

Baca Juga!  4 Jus Buah Penurun Darah Tinggi yang Mudah Ditemukan

Mari kita makan sayuran secara tidak langsung. Meskipun kaldu miso hanya mengandung 240 kalori per porsi (245 mililiter). Kita bisa mendapatkan lebih banyak nutrisi dengan menambahkan serat tinggi sayuran atau mengakui kandungan protein.

Telur

telur

Telur adalah kalori-ense dan praktis. Fat Secret menyatakan bahwa telur mengandung 74 kalori dan mengandung 497 gram lemak, 0,38 gram karbohidrat dan 6,89 gram protein. Sebuah penelitian baru memperlihatkan bahwa makan telur sebelum makan siang membuat orang lebih jenuh, yang akhirnya mengurangi hasrat untuk menyantap lebih banyak makanan pada perjamuan berikutnya.

Telur kaya dengan antioksidan, vitamin dan mineral yang meningkatkan kesejahteraan umum. Silakan baca juga: Singkirkan Berat Badan sebagai Seruan Telur yang Direbus.

Gandum utuh

Mengkonsumsi seluruh perawatan biji – bijian sebagai makanan dapat turut memperoleh menu makanan tertentu, khususnya jika karbohidrat sebelumnya dimurnikan. Menarik sekali, penelitian itu memperlihatkan bahwa mengkonsumsi gandum secara keseluruhan dapat turut mengurangi lemak yang terkumpul selama proses pencernaan dan meningkatkan metabolisme.

Gandum utuh jenuh dan mengandung serat yang akan membantu mendukung hati yang sehat. Lihat juga: Dapatkan banyak manfaat dari biji – bijian Utten.

Oatmeal

oatmeal

Oatmeal mengandung serat tinggi. Mangkuk gandum memiliki sekitar 5% protein. Hal ini juga dapat menjadi pengganti sarapan yang sehat bagi menu makanan. Hasilnya memperlihatkan bahwa oatmeal sewaktu sarapan dapat meningkatkan kadar gula dalam menu makanan, mengurangi hasrat kalori.

Akan tetapi, mereka dapat menyediakan jumlah kalori yang sama. Untuk lebih banyak serat, kita dapat menambahkan buah atau biji chia dalam oatmeal. Anda juga harus menghindari menempatkan sirup dan gula.

Semangka

Melon memiliki banyak sekali air untuk menjadi buah yang lezat. Rasa yang sedap rasanya membuat buah – buah ini populer, dan buah – buah ini sering disajikan sebagai minuman. Semin mengandung sebagian besar jenis nutrisi serta vitamin C.

Semangka juga merupakan alternatif yang baik bagi orang – orang yang sedang diet. semangka ini dipotong dadu dan hanya mengandung 45 kalori per porsi. Baca juga: Jarang – jarang Tahu Manfaat Kesehatan Delicate bagi Kesehatan Seksual Pria.

Agar-agar

Perumpamaan. Ini adalah diet rendah lemak dengan kandungan gula tinggi dan tidak mengandung aditif. Mereka termasuk protein tinggi dan rendah kalori untuk memudahkan menambahkan makanan penutup ke diet.

Belilah Rahasia Gemuk, rumput laut tanpa gula atau pemanis mengandung 25 kalori. Jelly juga menyediakan serat larut dan kalsium. Yang rendah kalori dan rasa kaya membuatnya makanan ringan yang baik.

Wortel

wortel

Wortel adalah sayuran populer yang memiliki banyak keuntungan untuk memelihara kesehatan mata. Wortel mengandung jumlah beta carotenes yang berubah menjadi vitamin A. Vitamin A penting untuk mendapatkan penglihatan yang baik dalam jangka panjang selain sehat.

Satu gram wortel (128 gram) mengandung 73 kalori yang setara dengan sekitar 4400 kalori bagi seseorang yang mengkonsumsi rata – rata vitamin.

Bayam

Bayam adalah sayuran hijau berdaun lain yang kaya nutrisi tetapi rendah kalori. Tingginya vitamin c, vitamin d, dan vitamin folat dan mengandung protein yang tinggi dibandingkan dengan sayuran hijau. 30 gram bayam memiliki kalori lebih sedikit.

Di Indonesia, bayam biasanya disebut rebusan sayur – sayuran dan dimasukkan ke dalam produk – produk lain termasuk potongan jagung dan kaki ayam.

Edamame

Rebusan Edamame dapat menjadi pengganti makanan yang sehat. Kacang ini semula dikenal sebagai makanan di Jepang memiliki minat di Indonesia untuk dijadikan campuran masakan dan makanan ringan.

Setengah cangkir adamamas adalah sekitar 95 kalori. Tanaman edamama merupakan sumber serat dan protein yang besar untuk meningkatkan kesehatan otak dan meningkatkan kepadatan tulang.

Selada romaine

Meskipun ada banyak sayuran hijau yang mengandung salad, orang Romine tampaknya cukup lezat. Pada umumnya, ini berfungsi sebagai salad dan sandwich. Cayra dari selada Romaine kecil karena mengandung banyak air yang menyediakan serat.

Baca Juga!  Ingin Menurunkan Berat Badan? Ikuti Cara Membuat Jus Pisang untuk Diet

Ada satu kalori per cangkir – 6g selada Romaine. Bacalah lebih lanjut: Makanlah salad sebanyak mungkin, Kenya, dengarkan nasihat para pakar.

Selai kacang

Selai kacang mengandung banyak kalori. Namun, kita dapat menemukan produk makanan untuk target penurunan berat badan menggunakan kacang sebagai alternatif organik, yang terjadi.

Selai kacang tanah juga menyediakan senyawa genisstein yang dapat membantu mengurangi berat badan dan meningkatkan kapasitas tubuh untuk menyimpan bahan lemak yang dapat mengurangi selera makan.

Apel

Semuanya baik. Tetapi, buah dapat menghasilkan pengaruh yang memuaskan dan secara tidak langsung mempengaruhi konsumsi kita. Termasuk apel – apel itu. Apple tidak hanya sehat, juga sehat. Satu bagian irisan apel (125 gram) mengandung sekitar 67 kalori dan sekitar 3 gram serat yang bermanfaat bagi usus. Buah juga memiliki kadar vitamin dan nutrisi yang baik.

Pepaya

pepaya

Meskipun banyak yang tidak menyukai pepaya, ia memiliki banyak sifat gizi. Pepaya juga memiliki tingkat vitamin E yang tinggi dan kaya akan antioksidan. Sepersen pepaya menyediakan sekitar 70 persen vitamin C yang dibutuhkan orang dewasa. Silakan baca artikel ini: 7 Buah – Buah yang Menarik yang Hilang dengan Baik Hati dari Pepaya Matinga.

Kol

Kol biasanya disajikan dalam sayuran diet, sup atau makan. Sejak tahun 1990 – an, kol sebagian besar menggantikan sayuran dengan isi karbohidrat yang tinggi atau biji – bijian utuh. kubis mengandung 25 kalori dan lima gram karbohidrat per porsi. Baca lebih lanjut di sini: 6 alasan Purple Kol adalah sayuran yang baik untuk kesehatan.

Ubi jalar

Pertumbuhan siklus terdiri dari sekitar 4 gram protein, menyediakan 25% kebutuhan serat harian dan memberikan peningkatan 11 kali lipat dalam kebutuhan vitamin A sehari-hari. Hal ini juga mungkin bagi ubi untuk memiliki karbohidrat rendah kalori. Selama beberapa minggu terakhir, kelinci dikukus tanpa kulit.

Brokoli

Brokoli renyah dan terasa enak di menu kami. Sebenarnya, brokoli adalah sayuran yang kaya nutrisi dan juga energi yang sangat tinggi. Hidangan brokoli adalah 91 gram dan setiap hari disarankan untuk mengkonsumsi sekitar 60 hingga 60 gram. Rupanya mereka dapat membantu melawan kanker secara keseluruhan.

Greek yoghurt

– Illustasi. Yogurt Yunani adalah makanan rendah kalori. Susu Yunani mengandung vitamin yang membantu mengurangi berat badan. Satu ons yogurt Yunani mengandung 140 kalori dan 12 gram protein (13 gram). Protein yogurt Yunani memiliki kemampuan untuk mengurangi kelaparan.

Ikan kod

Apakah orang-orang tidak dapat mengontrol asupan kalori mereka? Cobalah makan makanan laut berlemak seperti kerang. Tidak seperti jenis – jenis makanan laut lainnya, asam lemak dapat ditemukan dalam kod.

Berat ikan kod 84g rata – rata 45 gram dan mengandung lebih sedikit karbohidrat daripada 70g [70g] lemak, yang dapat mengurangi rasa lapar dan nafsu makan. Cod berisi Vitamin B12, Niasines dan Selenium. Saya lebih suka makan cod rebus atau dipanggang dan kemudian membuat beberapa sup.

Popcorn

Makanan ringan berkalori rendah dan bagus untuk meningkatkan nutrisi yang baik. Satu cangkir, atau sekitar delapan gram popcorn mengandung 32 kalori dan 2 gram serat yang akan menyediakan lima persen serat harian Anda.

Popcorn dianggap mengalami penurunan berat badan yang lebih efektif daripada semua makanan ringan lain jika digunakan secara teratur. Anda hendaknya tidak mengkonsumsi popcorn yang mengandung gula atau menambahkan garam demi kandungan kalorinya.

Buah-buahan beri

Berbagai buah dan sayuran memiliki lemak yang sangat sedikit dan cocok untuk mengurangi berat badan. Secangkir atau sekitar 148 gram blueberry memiliki 82 kalori.

Menurut penelitian, buah – buah memiliki antioksidan kesehatan yang baik, serta kandungan nutrisi yang tinggi. Selain itu, serat – serat tinggi yang terdapat pada buah beri dapat mengurangi kemungkinan untuk menambah berat badan atau mengurangi rasa lapar.

Baca Juga!  Tipe Wanita Idaman Pria Cancer

Kale

Kale memiliki nutrisi besar dan manfaat kesehatan. Tanaman ini mengandung banyak vitamin dan mineral. Kale memiliki serat dan kandungan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Kale tidak mengandung kalori pada tahap ini dalam siklus hidupnya, tetapi memiliki sangat sedikit kalori. Secangkir Kale mentah hanya mengandung 32 kalori. Hal ini dimakan dalam sup dan nanah.

Tomat

tomat

Anda memiliki vitamin B dan C, vitamin dan mineral dalam tomat dan mereka bermanfaat untuk kesehatan Anda. Belum lagi tomat sederhana memiliki kurang dari 30 kalori. kalori rendah juga berlaku untuk jenis tomat ceri ini, 20 kalori per 5 tomat. Orang – orang bisa mengkonsumsi tomat dalam cairan atau dalam smoothie.

Kacang hijau

Kacang hijau adalah makanan yang sangat bergizi dan mengandung sejumlah besar mineral dan vitamin. kalorinya memiliki kadar gula yang sangat rendah. Satu biji hijau liter dimasak dan mengandung hanya 46 kalori.

Secara umum, makanan tidak mengandung kalori, tetapi baik untuk pencernaan Anda, dan Anda harus makan bubur dan nanah.

Kentang

Tidak seperti kentang goreng dan kentang tumbuk yang dipanggang memiliki beberapa keuntungan kesehatan. Yang lainnya adalah menurunkan berat badan. Kentang ukuran sedang dipanggang tanpa kulit mengandung hanya 161 kalori. Makanan rendah kalori ini mengandung protein dan serat untuk membantumu mencapai tujuanmu.

Dada ayam

Daging bebas lemak sangat rendah kalori tinggi dalam protein. Daging itu mengandung hanya 125 gram dan mengandung kira – kira 300 gram. Dada ayam juga mengandung selenium dan vitamin C. B12. Bisa saja untuk menurunkan kalori ayam Anda jika memasak di kaldu dengan sayuran seperti brokoli, wortel, atau brokoli.

Oat

Oats menyediakan diet optimal. 1/2 cangkir dari satu gram oatmeal hanya mengandung 140 kalori. Tepung gandum kaya akan serat dan protein dibandingkan dengan sereal lainnya. 40 mg lemak diet dan 3g serat dapat jenuh.

Selain itu, mengkonsumsi gandum sebagai sereal sebagai makanan yang kaya kalori rendah.

Udang

Udang berlimpah protein, selenium, dan vitamin B12. Udang tinggi kalori tetapi sehat untuk dimakan juga. Sekitar 4 ukuran besar udang dimasak kurang dari 25 kalori. Makanan rendah kalori mungkin disajikan dengan cara yang berbeda. Anda harus menambahkan sayuran untuk campuran.

Lobak

Radish dapat dianggap sebagai contoh dari makanan rendah kalori dengan lemak tinggi. Biasanya porsi lobak 100g mengandung 21 kalori per 100g.

Sayuran radish memiliki banyak nutrisi sehingga mereka adalah alternatif yang besar untuk diet Anda.

Kembang kol

Kubis adalah buah sayuran yang mengandung banyak nutrisi, mineral & antioksidan. Hal ini rendah kalori. Bunga kol adalah 25 kalori dalam cangkir. Saya akan menyarankan agar kita makan makanan rendah kalori baik dimasak atau dikukus.

Selada

Selada adalah sayuran yang biasa digunakan dalam salad. Meskipun selada hanya memiliki sekitar 18 kalori selada mengandung nutrisi yang sehat. Selain manfaat gizinya, selada menyediakan vitamin B, C, dan Vitamin K.

Mentimun

Mereka menyegarkan dan mudah ditemukan. Hal ini dapat sangat membantu jika seseorang memiliki rencana makan.

Setengah mentimun hanya mengandung 7 gram kalori per hari. Timun berisi banyak air yang mengering sewaktu makan sangat sering.

Jamur putih

Pada umumnya, orang vegetarian dan vegan menggunakan jamur putih untuk menggantikan daging. Sayuran ini memiliki kalori yang sangat sedikit dan mengandung beberapa nutrisi. Setengah porsi jamur putih (60g) memiliki 15 kalori.

Keju cottage

Cottage Cheese

Cottage Cheese untuk diet rendah kalori. Keju cottage mengandung 163 kalori. Selain mengurangi kalori, protein juga merupakan pengisi yang baik. Tidak mengherankan kalau keju ini digunakan sebagai pengganti makanan.

Stroberi

Stroberi termasuk buah rendah lemak yang mengandung serat, vitamin B, manganes, dan antioksidan. Strawberry memiliki total 330 kalori. Jumlah itu tidak sebanding dengan stroberi tertentu yang rasanya lebih manis.

Buncis

Diet berikutnya yang rendah kalori dibuat dari kacang. Caliper 100 g beans memiliki sekitar 30 kalori. Biji, biji, dan daun ini mudah dimasak sebagai sayuran yang lezat dan suplemen makanan.

Ikan

Salmon, ikan, tuna abrasif dan kod juga baik untuk kalori rendah. kalori ikan adalah 87 gram dan kurang dari 70. Protein ikan membantu Anda merasa lebih sepenuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *