Scroll untuk baca artikel
Fashion

Lulur Pemutih Dalam 1 Minggu: Fakta atau Mitos?

×

Lulur Pemutih Dalam 1 Minggu: Fakta atau Mitos?

Sebarkan artikel ini

Kamu mungkin pernah mendengar tentang lulur pemutih dalam 1 minggu yang katanya bisa membuat kulitmu putih bersih dalam waktu singkat. Namun, apakah benar-benar ada lulur seperti itu? Ataukah hanya mitos belaka?

Apa itu Lulur Pemutih?

Lulur pemutih adalah produk perawatan kulit yang digunakan untuk memutihkan kulit. Produk ini biasanya berupa scrub yang mengandung bahan-bahan seperti susu, beras, atau bahan-bahan alami lainnya yang dipercaya dapat memutihkan kulit. Lulur pemutih biasanya digunakan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Fakta atau Mitos Lulur Pemutih Dalam 1 Minggu?

Banyak produsen lulur pemutih yang mengklaim bahwa produk mereka dapat memutihkan kulit dalam waktu singkat, bahkan hanya dalam 1 minggu. Namun, apakah klaim tersebut benar-benar dapat dipercaya?

Menurut para ahli, proses memutihkan kulit membutuhkan waktu yang cukup lama dan tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Kulit manusia memiliki pigmen melanin yang menentukan warna kulit. Pigmen melanin ini diproduksi oleh sel-sel kulit yang disebut melanosit. Proses memutihkan kulit harus dilakukan dengan cara menghambat produksi melanin oleh melanosit.

Baca Juga!  Baju Warna Biru Cocok Dengan Jilbab Warna Apa? Temukan Jawabannya di Sini!

Bahkan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia juga tidak menemukan adanya lulur pemutih yang dapat memutihkan kulit dalam waktu singkat. BPOM juga menyarankan untuk berhati-hati dalam menggunakan produk perawatan kulit yang mengklaim dapat memutihkan kulit secara instan.

Bagaimana Cara Memutihkan Kulit dengan Aman?

Jika kamu ingin memutihkan kulitmu, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan aman dan efektif. Pertama, gunakan tabir surya untuk melindungi kulitmu dari sinar matahari yang dapat memperburuk kondisi kulit. Kedua, konsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan E untuk membantu mencerahkan kulitmu dari dalam. Ketiga, gunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan alami seperti arbutin, vitamin C, atau niacinamide yang terbukti ampuh memutihkan kulit secara bertahap.

FAQ

Apakah lulur pemutih aman digunakan?

Tidak semua lulur pemutih aman digunakan. Pastikan produk yang kamu gunakan sudah terdaftar di BPOM dan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk kulit.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memutihkan kulit?

Proses memutihkan kulit membutuhkan waktu yang cukup lama dan tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Gunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan alami dan aman untuk kulit.

Apakah lulur pemutih dapat memutihkan kulit dalam waktu singkat?

Tidak ada lulur pemutih yang dapat memutihkan kulit dalam waktu singkat. Klaim tersebut hanya mitos belaka.

Kesimpulan

Lulur pemutih dalam 1 minggu mungkin hanya mitos belaka. Proses memutihkan kulit membutuhkan waktu yang cukup lama dan tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Gunakan produk perawatan kulit yang aman dan mengandung bahan-bahan alami untuk memutihkan kulitmu secara bertahap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *