Scroll untuk baca artikel
Rupa

Kalori Susu Beruang: Fakta, Manfaat, dan Tips Konsumsi

Avatar
×

Kalori Susu Beruang: Fakta, Manfaat, dan Tips Konsumsi

Sebarkan artikel ini
Kalori Susu Beruang

Hai teman-teman! Pernah dengar tentang susu beruang atau Bear Brand? Susu ini sering jadi perbincangan karena dianggap punya banyak manfaat kesehatan. Tapi, sebenarnya berapa sih kalori susu beruang? Dan apa saja kandungan gizinya? Yuk, kita bahas lebih dalam tentang susu beruang ini, mulai dari kalori hingga manfaatnya untuk kesehatan.

Apa Itu Susu Beruang?

Susu beruang atau Bear Brand adalah produk susu steril yang diproduksi oleh Nestle. Susu ini terkenal karena kemurniannya dan proses sterilisasi yang membuatnya bebas dari bakteri tanpa tambahan bahan pengawet. Ada beberapa varian susu beruang, seperti Bear Brand Plain, Bear Brand Gold White Tea, dan Bear Brand Gold White Malt, masing-masing dengan kandungan kalori dan gizi yang berbeda.

Kandungan Kalori Susu Beruang

Bear Brand Plain

Varian ini adalah yang paling umum dan sering dikonsumsi. Dalam satu kaleng Bear Brand Plain (189 ml), terdapat:

  • Kalori: 120 kkal
  • Lemak: 7 gram
  • Protein: 6 gram
  • Karbohidrat: 9 gram

Bear Brand Gold White Tea

Varian ini mengandung teh putih yang memberikan rasa unik dan tambahan manfaat kesehatan. Dalam satu kaleng Bear Brand Gold White Tea (140 ml), terdapat:

  • Kalori: 70 kkal
  • Lemak: 2 gram
  • Protein: 4 gram
  • Karbohidrat: 10 gram

Bear Brand Gold White Malt

Varian ini mengandung malt yang memberikan rasa manis alami. Dalam satu kaleng Bear Brand Gold White Malt (140 ml), terdapat:

Baca Juga!  Konsep Pemisahan Kekuasaan Montesquieu: Kunci Demokrasi Modern
  • Kalori: 120 kkal
  • Lemak: 1,5 gram
  • Protein: 3 gram
  • Karbohidrat: 23 gram

Manfaat Susu Beruang

1. Sumber Nutrisi Lengkap

Susu beruang mengandung berbagai vitamin dan mineral penting seperti vitamin A, B1, B2, B12, C, dan E. Nutrisi ini penting untuk menjaga kesehatan mata, kulit, dan sistem kekebalan tubuh.

2. Cocok untuk Diet

Dengan kandungan kalori yang relatif rendah, terutama pada varian Gold White Tea, susu beruang bisa menjadi pilihan yang baik untuk kamu yang sedang diet. Kandungan proteinnya juga membantu menjaga rasa kenyang lebih lama.

3. Proses Sterilisasi yang Aman

Susu beruang melalui proses sterilisasi yang membuatnya bebas dari bakteri tanpa tambahan bahan pengawet. Ini membuat susu ini aman untuk dikonsumsi langsung tanpa perlu dimasak lagi.

4. Membantu Pemulihan Tubuh

Kandungan protein dan vitamin dalam susu beruang membantu mempercepat pemulihan tubuh setelah sakit atau aktivitas fisik yang berat.

Tips Konsumsi Susu Beruang

1. Konsumsi Secara Teratur

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, konsumsi susu beruang secara teratur. Kamu bisa meminumnya setiap pagi atau sebelum tidur.

2. Kombinasikan dengan Pola Makan Seimbang

Meskipun susu beruang kaya akan nutrisi, pastikan kamu tetap mengonsumsi makanan lain yang seimbang. Kombinasikan dengan sayuran, buah-buahan, dan sumber protein lainnya.

3. Perhatikan Jumlah Kalori

Jika kamu sedang diet, perhatikan jumlah kalori yang kamu konsumsi dari susu beruang. Pilih varian yang sesuai dengan kebutuhan kalori harianmu.

4. Simpan di Tempat yang Tepat

Simpan susu beruang di tempat yang sejuk dan kering. Setelah dibuka, sebaiknya segera habiskan atau simpan di dalam kulkas dan konsumsi dalam waktu 24 jam.

Kesimpulan

Susu beruang atau Bear Brand adalah pilihan yang baik untuk kamu yang mencari sumber nutrisi lengkap dengan kalori yang terkontrol. Dengan berbagai varian yang tersedia, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan selera. Ingat, konsumsi susu beruang secara teratur dan kombinasikan dengan pola makan yang seimbang untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal.

Baca Juga!  Panduan Praktis Cara Mudah Menggambar Kelinci

Jadi, sudah siap mencoba susu beruang hari ini? Jangan lupa untuk selalu memperhatikan jumlah kalori dan kebutuhan nutrisi harianmu, ya!

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kamu lebih memahami tentang kalori susu beruang dan manfaatnya. Selamat mencoba dan tetap sehat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *