Scroll untuk baca artikel
Gaya Hidup

4 Jus Buah Penurun Darah Tinggi yang Mudah Ditemukan

×

4 Jus Buah Penurun Darah Tinggi yang Mudah Ditemukan

Sebarkan artikel ini
person in pink long sleeve shirt holding white samsung android smartphone

Jus Buah Penurun Darah Tinggi – Kesehatan sangat penting bagi setiap orang. Salah satu hal yang perlu dijaga adalah tekanan darah. Jika tekanan darah terlalu tinggi, maka dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal. Namun, tidak perlu khawatir karena ada beberapa jus buah yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Berikut adalah 4 jus buah penurun darah tinggi yang mudah ditemukan.

1. Jus Buah Naga

Buah naga kaya akan vitamin C, magnesium, dan serat yang membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, buah naga juga mengandung senyawa yang disebut betasianin yang dapat membantu menurunkan kolesterol. Untuk membuat jus buah naga, pertama-tama kupas kulit buah naga dan potong menjadi bagian-bagian kecil. Kemudian, blender buah naga bersama sedikit air dan gula sesuai selera. Jus buah naga siap dinikmati.

2. Jus Buah Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C dan flavonoid yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, jeruk juga mengandung senyawa yang disebut hesperidin yang dapat membantu meningkatkan fungsi pembuluh darah. Untuk membuat jus buah jeruk, pertama-tama kupas kulit jeruk dan buang bijinya. Kemudian, blender jeruk bersama sedikit air dan gula sesuai selera. Jus buah jeruk siap dinikmati.

3. Jus Buah Pisang

Pisang mengandung kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, pisang juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Untuk membuat jus buah pisang, pertama-tama kupas kulit pisang dan potong menjadi bagian-bagian kecil. Kemudian, blender pisang bersama sedikit air dan gula sesuai selera. Jus buah pisang siap dinikmati.

Baca Juga!  Apakah Kamu Memiliki Ketombe Basah? Coba Cara Ini!

4. Jus Buah Apel

Apel mengandung flavonoid yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, apel juga mengandung serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Untuk membuat jus buah apel, pertama-tama potong apel menjadi bagian-bagian kecil dan buang bijinya. Kemudian, blender apel bersama sedikit air dan gula sesuai selera. Jus buah apel siap dinikmati.

Kesimpulan – Jus Buah Penurun Darah Tinggi

Dari keempat jus buah yang telah disebutkan di atas, semuanya mudah didapatkan dan dapat membantu menurunkan tekanan darah. Jus buah naga kaya akan vitamin C, magnesium, dan serat, jus buah jeruk mengandung flavonoid dan hesperidin, jus buah pisang mengandung kalium, dan jus buah apel mengandung flavonoid dan serat. Semua buah ini dapat membantu menjaga kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *