Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Honda Beat CW: Skutik Andalan yang Tetap Populer

Avatar
×

Honda Beat CW: Skutik Andalan yang Tetap Populer

Sebarkan artikel ini
Honda Beat CW

Honda Beat CW adalah salah satu skuter matik (skutik) yang paling populer di Indonesia. Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2008, Honda Beat telah menjadi pilihan utama bagi banyak pengendara, terutama di kalangan anak muda. Dengan desain yang stylish, performa mesin yang handal, dan konsumsi bahan bakar yang irit, tidak heran jika Honda Beat CW terus diminati hingga saat ini.

Spesifikasi Honda Beat CW

Dimensi dan Berat

Honda Beat CW memiliki dimensi yang kompak, membuatnya mudah untuk bermanuver di jalanan kota yang padat. Berikut adalah spesifikasi dimensinya:

  • Panjang: 1.856 mm
  • Lebar: 666 mm
  • Tinggi: 1.068 mm
  • Berat: 92 kg (CW) / 93 kg (CBS)

Mesin dan Performa

Honda Beat CW dilengkapi dengan mesin 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, dan teknologi eSP (Enhanced Smart Power). Mesin ini memiliki kapasitas 108,2 cc dan mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 8,55 hp pada 7.500 rpm serta torsi maksimum 9,01 Nm pada 6.500 rpm.

Sistem Bahan Bakar dan Transmisi

Honda Beat CW menggunakan sistem bahan bakar injeksi (PGM-Fi) yang membuat konsumsi bahan bakarnya lebih efisien. Skutik ini juga dilengkapi dengan transmisi otomatis V-Matic yang membuatnya mudah dikendarai, terutama bagi pemula.

Fitur Tambahan

Beberapa fitur tambahan yang membuat Honda Beat CW semakin menarik antara lain:

Baca Juga!  Kombinasi Warna Hitam Doff untuk Mobil Anda: Elegan dan Menawan!
  • Idling Stop System (ISS): Mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti lebih dari 3 detik untuk menghemat bahan bakar.
  • ACG Starter: Mengurangi suara saat menghidupkan mesin.
  • Combi Brake System (CBS): Membantu pengereman lebih stabil dan aman.

Keunggulan Honda Beat CW

Konsumsi Bahan Bakar yang Irit

Salah satu keunggulan utama Honda Beat CW adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit. Dengan teknologi eSP dan ISS, Honda Beat CW mampu menempuh jarak hingga 60,6 km per liter bahan bakar. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi pengendara yang sering berkendara di kota dengan lalu lintas yang padat.

Desain Stylish dan Sporty

Honda Beat CW memiliki desain yang stylish dan sporty, sangat cocok untuk anak muda yang ingin tampil trendy. Desain bodinya yang ramping dengan lekukan tajam memberikan kesan modern dan dinamis. Lampu utama berbentuk huruf ‘V’ juga menambah kesan sporty pada skutik ini.

Gesit dan Lincah

Dengan dimensi yang kompak dan bobot yang ringan, Honda Beat CW sangat gesit dan lincah di jalanan. Skutik ini mudah untuk bermanuver, bahkan di jalanan yang sempit sekalipun. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk berkendara di kota besar seperti Jakarta.

Fitur Canggih

Honda Beat CW dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang membuatnya semakin nyaman dan aman untuk dikendarai. Beberapa fitur tersebut antara lain:

  • Lampu LED: Memberikan pencahayaan yang lebih terang dan hemat energi.
  • Panel Instrumen Digital: Menampilkan informasi penting seperti kecepatan, jarak tempuh, dan indikator bahan bakar.
  • Power Charger: Tersedia pada varian Deluxe untuk mengisi daya gadget saat berkendara.

Kekurangan Honda Beat CW

Kapasitas Bagasi yang Terbatas

Salah satu kekurangan Honda Beat CW adalah kapasitas bagasi di bawah jok yang tidak terlalu besar. Dengan ukuran 12 liter, bagasi ini tidak cukup untuk menampung sebuah helm. Hal ini bisa menjadi kendala bagi pengendara yang sering membawa barang dalam jumlah banyak.

Baca Juga!  Aliansi Nissan-Mitsubishi Luncurkan Livina Versi Mungil

Ukuran yang Kecil

Meskipun ukuran yang kecil membuat Honda Beat CW gesit dan lincah, hal ini juga bisa menjadi kekurangan bagi pengendara dengan postur tubuh besar atau tinggi. Mereka mungkin merasa kurang nyaman saat berkendara dengan skutik ini dalam waktu yang lama.

Kesimpulan

Honda Beat CW adalah skutik yang sangat populer di Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Dengan desain yang stylish, performa mesin yang handal, dan konsumsi bahan bakar yang irit, Honda Beat CW menawarkan banyak keunggulan yang membuatnya tetap diminati hingga saat ini. Meskipun memiliki beberapa kekurangan seperti kapasitas bagasi yang terbatas dan ukuran yang kecil, kelebihan-kelebihan yang dimilikinya membuat Honda Beat CW tetap menjadi pilihan utama bagi banyak pengendara.

Dengan artikel ini, diharapkan pembaca dapat memahami lebih dalam tentang Honda Beat CW, mulai dari spesifikasi, keunggulan, hingga kekurangannya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli skutik ini. Jangan lupa juga untuk mengecek harga motor vario 150 untuk perbandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *