Scroll untuk baca artikel
Rupa

Harga Bread Improver Terbaru 2024: Panduan Lengkap untuk Membuat Roti Lembut dan Mengembang

Avatar
×

Harga Bread Improver Terbaru 2024: Panduan Lengkap untuk Membuat Roti Lembut dan Mengembang

Sebarkan artikel ini

Hai teman-teman! Pernah nggak sih kalian beli roti tapi teksturnya keras dan nggak lembut? Atau bikin roti sendiri tapi hasilnya nggak mengembang maksimal? Nah, masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan bread improver. Bread improver adalah bahan tambahan yang bisa membuat roti jadi lebih lembut, empuk, dan mengembang sempurna. Nah, di artikel ini kita bahas lengkap ya soal bread improver, mulai dari harganya, manfaatnya, sampai rekomendasi produk terbaik. Yuk, simak!

Apa Itu Bread Improver dan Apa Manfaatnya?

Bread improver adalah bahan tambahan dalam adonan roti yang terdiri dari kombinasi asam, pengemulsi, dan enzim. Fungsi utama bread improver adalah:

  1. Membantu ragi memproduksi gas supaya roti mengembang.
  2. Membantu gluten dalam mempertahankan bentuk roti yang mengembang.
  3. Membuat serat dan tekstur roti jadi lebih lembut.
  4. Membuat proses fermentasi jadi lebih singkat.

Dengan menggunakan bread improver, kamu bisa membuat roti yang halus dan lembut hingga ke serat terdalam dengan lebih mudah. Roti pun akan terasa lembut mulai dari bagian luar hingga lapisan serat terdalam. Anak-anak pasti akan menyukai dan mengunyahnya dengan mudah.

Harga Bread Improver Terbaru 2024

Nah, sekarang kita bahas soal harga bread improver ya. Harga bread improver bervariasi tergantung merek, isi, dan ukuran kemasan. Berikut ini daftar harga bread improver terbaru 2024:

MerekIsiHarga
Bakerine Plus100 gramRp15.000
Bakerine Plus500 gramRp46.000
Baker’s Bonus A100 gramRp17.900
Baker’s Bonus A500 gramRp54.340
Angel500 gramRp31.820

Harga di atas merupakan harga eceran. Untuk harga grosir, kamu bisa dapatkan lebih murah. Selain itu, ada juga bread improver dalam bentuk sachet yang isinya 10 gram dengan harga sekitar Rp5.000-Rp10.000 per sachet.

Baca Juga!  Cara Cek Resi Semua Ekspedisi: J&T, JNE, SiCepat, Pos Indonesia

Rekomendasi Produk Bread Improver Terbaik

Nah, sekarang kita bahas rekomendasi produk bread improver terbaik yang bisa kamu beli. Beberapa merek bread improver yang bagus antara lain:

1. Bakerine Plus

Bakerine Plus adalah salah satu bread improver terlaris. Produk ini tersedia dalam kemasan 100 gram dengan harga Rp15.000 dan kemasan 500 gram dengan harga Rp46.000. Bakerine Plus bisa membuat roti jadi lebih lembut dan mengembang sempurna.

2. Baker’s Bonus A

Baker’s Bonus A juga merupakan bread improver yang bagus. Produk ini tersedia dalam kemasan 100 gram dengan harga Rp17.900 dan kemasan 500 gram dengan harga Rp54.340. Baker’s Bonus A tergolong improver alami karena terbuat dari ragi dan tepung terigu.

3. Angel

Angel adalah bread improver yang bisa memperbesar volume roti. Produk ini tersedia dalam kemasan 500 gram dengan harga Rp31.820. Angel bisa membuat roti sobek yang manis mengembang sempurna, empuk, dan serat-seratnya terlihat lembut jika disobek.

Selain ketiga merek di atas, ada juga bread improver lain yang bagus seperti Ibis, Spontan, dan Koepoe Koepoe. Pilihlah bread improver yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu ya.

Cara Menggunakan Bread Improver

Nah, sekarang kita bahas cara menggunakan bread improver yang benar. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Siapkan adonan roti seperti biasa.
  2. Tambahkan bread improver sesuai takaran yang tertera di kemasan. Biasanya 1-2% dari berat tepung.
  3. Aduk rata adonan hingga bread improver tercampur sempurna.
  4. Lanjutkan proses fermentasi, penggilasan, dan pembentukan adonan seperti biasa.
  5. Panggang adonan roti di suhu 180-200°C selama 15-20 menit atau hingga matang.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa membuat roti yang lembut dan mengembang sempurna. Jangan lupa untuk selalu mengikuti takaran bread improver yang tertera di kemasan ya.

Baca Juga!  4 Perbedaan Qurban dan Aqiqah: Panduan Lengkap untuk Pemula

Bread Improver di Alfamart dan Indomaret

Selain di toko online, kamu juga bisa menemukan bread improver di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret. Beberapa merek bread improver yang dijual di Alfamart dan Indomaret antara lain:

  1. Compact
  2. Angel
  3. Bakerine Plus
  4. Baker Bonus

Harga bread improver di Alfamart dan Indomaret biasanya berkisar antara Rp5.000-Rp20.000 tergantung merek dan isi kemasan. Jadi, kalau kamu lagi butuh bread improver tapi nggak sempat pesan online, kamu bisa langsung beli di minimarket terdekat.

Kesimpulan

Nah, itulah informasi lengkap seputar bread improver, mulai dari manfaatnya, harganya, rekomendasi produk, sampai cara menggunakannya. Dengan menggunakan bread improver, kamu bisa membuat roti yang lembut, empuk, dan mengembang sempurna. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera coba buat roti sendiri dengan bantuan bread improver!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *