Scroll untuk baca artikel
News

Gerhana Matahari Cincin 14-15 Oktober 2023: Spektakulernya Fenomena Langit di Indonesia

Avatar
×

Gerhana Matahari Cincin 14-15 Oktober 2023: Spektakulernya Fenomena Langit di Indonesia

Sebarkan artikel ini

Jakarta, 14 Oktober 2023 – Gerhana Matahari cincin, fenomena langit yang langka dan memukau, akan kembali mempesona langit Indonesia pada tanggal 14-15 Oktober 2023. Fenomena ini terjadi ketika Bumi, Bulan, dan Matahari berada dalam satu garis sejajar, dengan Bulan berada di antara Bumi dan Matahari, menciptakan bayangan pada Bumi.

Berbagai wilayah di Indonesia akan dapat menyaksikan keindahan gerhana Matahari cincin ini, termasuk Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.

Puncak gerhana Matahari cincin dapat dinikmati pada rentang waktu 13.00-15.00 WIB. Untuk menyaksikan fenomena ini dengan aman, disarankan untuk menggunakan alat khusus seperti kacamata khusus atau teleskop.

Jangan lewatkan kesempatan langka ini untuk menyaksikan gerhana Matahari cincin yang akan memukau seluruh Indonesia. Catat tanggalnya, 14-15 Oktober 2023, dan jadikan momen ini sebagai pengalaman langit yang tak terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *