Scroll untuk baca artikel
Fashion

Gaya Hijab Retro 90-an: Kembali ke Masa Lalu dengan Sentuhan Kekinian

×

Gaya Hijab Retro 90-an: Kembali ke Masa Lalu dengan Sentuhan Kekinian

Sebarkan artikel ini
Retro 90'S Style Hijab

Kenang masa lalu dengan gaya hijab retro 90-an yang modis dan elegan. Padukan dengan outfit modernmu untuk tampilan yang unik dan berbeda!

Kenang masa lalu dengan gaya hijab retro 90-an yang modis dan elegan. Padukan dengan outfit modernmu untuk tampilan yang unik dan berbeda!

Kenali Gaya Hijab Retro 90-an

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan mode retro yang akhir-akhir ini sedang naik daun. Tidak hanya dalam busana, namun gaya rambut dan make up juga ikut terinspirasi dari era 90-an. Begitu pula dengan hijab, sekarang ini banyak yang mulai memadukan gaya hijab modern dengan sentuhan retro 90-an. Nah, simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang gaya hijab retro 90-an.

Hijab Scrunchie

Salah satu ciri khas hijab retro 90-an adalah penggunaan scrunchie. Scrunchie adalah aksesori rambut berbentuk karet yang dililitkan pada bagian atas kepala. Sekarang ini, scrunchie kembali populer dan sering dipakai sebagai aksesori hijab. Kamu bisa memilih scrunchie dengan warna-warna cerah atau motif cetak yang khas era 90-an.

Hijab Bandana

Bandana juga menjadi aksesori hijab yang cukup populer di era 90-an. Kamu bisa memadukan hijab polos dengan bandana yang memiliki motif cetak atau warna-warna cerah. Cara memakainya pun bervariasi, bisa dililitkan pada bagian atas kepala atau diikat pada bagian belakang kepala.

Hijab Layering

Gaya hijab layering juga populer di era 90-an. Kamu bisa memadukan hijab polos dengan hijab yang memiliki motif atau warna yang berbeda. Cara memakainya pun cukup mudah, cukup lilitkan hijab yang satu di atas hijab yang lain.

Baca Juga!  Padu Padan Baju Kuning Emas dengan Jilbab: Warna Jilbab Apa yang Cocok?

Hijab Polos Oversized

Hijab polos dengan ukuran yang besar juga menjadi ciri khas hijab retro 90-an. Kamu bisa memilih hijab polos dengan warna-warna cerah atau netral seperti hitam atau putih. Pastikan hijab tersebut memiliki ukuran yang besar agar kamu bisa membuat draping yang menarik.

Hijab Printed

Salah satu ciri khas hijab retro 90-an adalah motif cetak yang unik dan beragam. Motif seperti bunga-bunga, leopard, atau abstract sangat populer di era 90-an. Kamu bisa memilih hijab dengan motif cetak yang khas era 90-an untuk membuat tampilan hijabmu semakin retro.

Hijab Sporty

Gaya hijab sporty dengan menggunakan aksesori seperti snapback juga menjadi ciri khas hijab retro 90-an. Kamu bisa memadukan hijab polos dengan snapback yang memiliki warna-warna cerah atau motif cetak yang populer di era 90-an.

Hijab Berlayer

Hijab berlayer juga menjadi ciri khas hijab retro 90-an. Kamu bisa memadukan hijab polos dengan hijab yang memiliki motif atau warna yang berbeda. Cara memakainya pun cukup mudah, cukup lilitkan hijab yang satu di atas hijab yang lain.

Hijab Tartan

Salah satu motif cetak yang sangat populer di era 90-an adalah tartan. Kamu bisa memilih hijab dengan motif tartan yang memiliki warna-warna cerah dan kontras. Pastikan kamu memadukan hijab tartan dengan outfit yang simpel agar tidak terlalu ramai.

Hijab Neon

Warna-warna neon sangat populer di era 90-an. Kamu bisa memilih hijab dengan warna-warna neon yang mencolok seperti pink, hijau, atau kuning. Pastikan kamu memadukan hijab neon dengan outfit yang simpel agar tidak terlalu ramai.

Hijab Denim

Denim juga menjadi trend di era 90-an. Kamu bisa memilih hijab dengan bahan denim yang memiliki warna cerah atau washed-out. Pastikan kamu memadukan hijab denim dengan outfit yang simpel agar tampilanmu tidak terlalu berlebihan.

Baca Juga!  10 Model Kebaya Simple Modern Untuk Pesta

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa gaya hijab retro 90-an yang bisa kamu coba. Pastikan kamu memilih gaya hijab yang sesuai dengan kepribadianmu dan cocok dengan outfit yang kamu kenakan. Selamat mencoba!

Hai kamu, apakah kamu sudah merasa terinspirasi dengan gaya hijab retro 90-an setelah membaca artikel ini? Semoga kamu bisa menemukan ide-ide baru dalam berhijab yang membuat kamu tampil lebih percaya diri dan stylish.

Ingatlah bahwa gaya hijab retro tidak harus dipakai secara keseluruhan. Kamu bisa mengambil beberapa elemen dari gaya ini dan mencampurnya dengan gaya hijab modernmu. Hal ini akan memberikan sentuhan unik pada penampilanmu dan menunjukkan bahwa kamu memiliki kreativitas dalam berbusana.

Terakhir, jangan lupa untuk selalu memilih hijab yang nyaman dan sesuai dengan kepribadianmu. Karena pada akhirnya, yang terpenting adalah kamu merasa nyaman dan percaya diri dengan apa yang kamu pakai. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat!

Di era sekarang ini, banyak orang yang tertarik dengan fashion hijab. Salah satu trend hijab yang tengah populer adalah Retro 90’S Style Hijab. Tapi, tak jarang orang-orang masih memiliki beberapa pertanyaan seputar hijab ini. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Retro 90’S Style Hijab:

  1. Apa itu Retro 90-an Style Hijab?

    Jawaban: Retro 90’S Style Hijab adalah gaya hijab yang terinspirasi dari mode 90-an. Gaya hijab ini biasanya menggunakan bahan kain yang tebal dan bermotif, seperti kotak-kotak atau polkadot. Selain itu, hijab ini juga menggunakan aksesori seperti bandana atau scrunchie untuk menambah kesan vintage.

  2. Bagaimana cara memakai Retro 90’S Style Hijab?

    Jawaban: Ada beberapa cara untuk memakai Retro 90’S Style Hijab, tergantung pada selera dan bentuk wajahmu. Namun, umumnya hijab ini dipakai dengan model kerudung segi empat atau model turban.

  3. Siapa yang cocok memakai Retro 90’S Style Hijab?

    Jawaban: Retro 90’S Style Hijab cocok untuk kamu yang ingin tampil beda dan mencoba gaya hijab yang berbeda dari biasanya. Namun, hijab ini mungkin tidak cocok untuk kamu yang lebih suka tampil simpel dan minimalis.

  4. Apakah Retro 90’S Style Hijab cocok untuk ke acara formal?

    Jawaban: Bisa, asalkan kamu memilih bahan kain yang lebih elegan dan menghindari aksesori yang terlalu ramai. Misalnya, kamu bisa memakai hijab berbahan satin dengan motif simpel dan menambahkan anting-anting yang sederhana.

  5. Kapan waktu yang tepat untuk memakai Retro 90’S Style Hijab?

    Jawaban: Kamu bisa memakai Retro 90’S Style Hijab kapan saja, tergantung pada kesempatan dan moodmu. Namun, karena hijab ini cenderung lebih penuh aksesori, ada baiknya kamu memakainya pada saat kondangan atau acara yang agak formal.

Nah, itu dia beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Retro 90’S Style Hijab. Semoga jawaban di atas dapat membantumu untuk memahami lebih banyak tentang gaya hijab yang satu ini. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *