Scroll untuk baca artikel
Olah Raga

Diameter atau Panjang Garis Tengah Lapangan Tolak Peluru

×

Diameter atau Panjang Garis Tengah Lapangan Tolak Peluru

Sebarkan artikel ini
Athlete during Shot Put Workout

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan olahraga tolak peluru. Olahraga ini membutuhkan lapangan yang cukup besar untuk dilakukan. Namun, apakah kamu tahu berapa panjang garis tengah lapangan tolak peluru? Ataukah diameter lapangan tersebut? Di artikel ini, kami akan membahas tentang diameter atau panjang garis tengah lapangan tolak peluru.

Apa itu Tolak Peluru?

Sebelum membahas tentang lapangan tolak peluru, mari kita bahas terlebih dahulu tentang olahraga tolak peluru itu sendiri. Tolak peluru adalah cabang olahraga yang membutuhkan kekuatan dan teknik yang baik. Olahraga ini membutuhkan atlet untuk melempar bola logam seberat 7,26 kg (untuk pria) atau 4 kg (untuk wanita) sejauh mungkin.

Lapangan Tolak Peluru

Lapangan tolak peluru memiliki bentuk lingkaran dan dibagi menjadi dua area yaitu area lempar dan area putar. Area lempar adalah area dimana atlet melempar bola logam, sedangkan area putar adalah area dimana atlet memutar badannya sebelum melempar bola logam.

Baca Juga!  Sepeda Statis vs Treadmill, Mana yang Lebih Baik untuk Olahraga Kardio?

Diameter Lapangan Tolak Peluru

Diameter lapangan tolak peluru adalah jarak terpanjang antara dua titik pada lingkaran lapangan tolak peluru. Diameter lapangan tolak peluru memiliki panjang sebesar 2 x 11 meter = 22 meter.

Panjang Garis Tengah Lapangan Tolak Peluru

Panjang garis tengah lapangan tolak peluru adalah jarak terpendek antara dua titik pada lingkaran lapangan tolak peluru. Panjang garis tengah lapangan tolak peluru memiliki panjang sebesar 2 x 7 meter = 14 meter.

FAQ

Apakah diameter lapangan tolak peluru sama dengan panjang garis tengah lapangan tolak peluru?

Tidak, diameter lapangan tolak peluru adalah jarak terpanjang antara dua titik pada lingkaran lapangan tolak peluru, sementara panjang garis tengah lapangan tolak peluru adalah jarak terpendek antara dua titik pada lingkaran lapangan tolak peluru.

Apakah panjang garis tengah lapangan tolak peluru sama dengan diameter lingkaran lapangan tolak peluru?

Ya, panjang garis tengah lapangan tolak peluru sama dengan diameter lingkaran lapangan tolak peluru.

Apakah ukuran lapangan tolak peluru sama untuk pria dan wanita?

Ya, ukuran lapangan tolak peluru sama untuk pria dan wanita.

Kesimpulan

Diameter lapangan tolak peluru adalah jarak terpanjang antara dua titik pada lingkaran lapangan tolak peluru, sedangkan panjang garis tengah lapangan tolak peluru adalah jarak terpendek antara dua titik pada lingkaran lapangan tolak peluru. Diameter lapangan tolak peluru memiliki panjang sebesar 2 x 11 meter = 22 meter, sedangkan panjang garis tengah lapangan tolak peluru memiliki panjang sebesar 2 x 7 meter = 14 meter. Ukuran lapangan tolak peluru sama untuk pria dan wanita. Dengan mengetahui ukuran lapangan tolak peluru, kamu dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk berlatih dan berkompetisi dalam olahraga tolak peluru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *