Scroll untuk baca artikel
Rupa

Dancow FortiGro untuk Usia Berapa? Panduan Lengkap untuk Orang Tua

Avatar
×

Dancow FortiGro untuk Usia Berapa? Panduan Lengkap untuk Orang Tua

Sebarkan artikel ini
Dancow FortiGro untuk Usia Berapa

Sebagai orang tua, memastikan anak mendapatkan nutrisi yang tepat adalah prioritas utama. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan gizi anak adalah dengan memberikan susu yang kaya akan nutrisi. Dancow FortiGro adalah salah satu merek susu yang populer di Indonesia. Namun, banyak orang tua yang masih bertanya-tanya, “Dancow FortiGro untuk usia berapa?” Artikel ini akan memberikan jawaban lengkap mengenai hal tersebut, serta manfaat dan kandungan nutrisi yang ada dalam Dancow FortiGro.

Dancow FortiGro untuk Usia Berapa?

Dancow FortiGro dirancang khusus untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, berikut adalah panduan usia yang disarankan untuk mengonsumsi Dancow FortiGro:

  • Anak Usia 1 Tahun ke Atas: Meskipun Dancow FortiGro lebih tepat untuk anak usia sekolah, susu ini aman dikonsumsi oleh anak usia satu tahun ke atas selama tidak ada pantangan terhadap susu sapi.
  • Anak Usia 4-12 Tahun: Produk ini sangat dianjurkan untuk anak usia 4 hingga 12 tahun, terutama karena kandungan nutrisinya yang mendukung pertumbuhan fisik dan perkembangan otak anak.

Manfaat Susu Dancow FortiGro

1. Mendukung Pertumbuhan Tulang dan Gigi

Dancow FortiGro mengandung kalsium dan vitamin D yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak. Kalsium membantu dalam pembentukan tulang yang kuat, sementara vitamin D meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh.

Baca Juga!  Memecah Permasalahan Sosial "Main Slot" di Kalangan Remaja Melalui Pendekatan Sosiologi Hukum

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin A, C, dan E dalam Dancow FortiGro berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Vitamin ini membantu melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

3. Mendukung Perkembangan Otak

Dancow FortiGro juga mengandung zat besi, zink, dan kolin yang penting untuk perkembangan otak dan fungsi kognitif anak. Zat besi membantu dalam pembentukan sel darah merah yang membawa oksigen ke otak, sementara kolin berperan dalam meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

4. Menyediakan Energi untuk Aktivitas Harian

Dengan kandungan karbohidrat dan protein, Dancow FortiGro memberikan energi yang dibutuhkan anak untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Protein juga penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh.

Kandungan Nutrisi Dancow FortiGro

Berikut adalah tabel yang menunjukkan kandungan nutrisi dalam Dancow FortiGro:

NutrisiKandungan per Sajian (30g)% AKG*
Energi Total120 kkal
Lemak Total6g8%
Omega 6190mg1%
Kolesterol20mg7%
Lemak Jenuh3.5g17%
Protein5g8%
Karbohidrat Total14g4%
Gula Total11g
Sukrosa2g
Laktosa9g
Garam (Natrium)90mg6%
Vitamin A20%
Vitamin D30%
Vitamin E15%
Vitamin B145%
Vitamin B230%
Vitamin B315%
Vitamin B620%
Vitamin B910%
Vitamin B1215%
Vitamin C45%
Biotin40%
Kalsium25%
Fosfor20%
Magnesium15%
Zat Besi15%
Zink15%
Selenium15%
DHA2.7mg

*Persen AKG berdasarkan kebutuhan energi 2150 kkal. Kebutuhan energi Anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah.

Varian Dancow FortiGro

1. Dancow FortiGro Instant

Varian ini adalah susu bubuk instan yang mengandung protein susu, kalsium, zat besi, zink, vitamin A, C, dan D, serta Omega 6 dan DHA dari minyak ikan. Susu ini cocok untuk anak usia sekolah dan membantu memenuhi kebutuhan gizi harian mereka.

Baca Juga!  Stratifikasi Sosial dalam Masyarakat: Dimensi Kelas, Kekuasaan, Status, Agama, dan Ekonomi

2. Dancow FortiGro Full Cream dan Cokelat

Varian full cream dan cokelat juga tinggi akan protein susu dan kalsium. Selain itu, susu ini mengandung perpaduan zat besi, zink, vitamin A, C, dan D yang penting untuk pertumbuhan anak.

3. Dancow FortiGro UHT

Varian UHT hadir dalam rasa cokelat dan stroberi. Susu ini praktis dikonsumsi kapan saja dan mengandung vitamin B1, B3, B6, D, dan biotin yang mendukung tumbuh kembang anak.

Kesimpulan

Dancow FortiGro adalah pilihan susu yang baik untuk anak-anak, terutama yang berusia 4 hingga 12 tahun. Dengan kandungan nutrisi yang lengkap, susu ini membantu mendukung pertumbuhan fisik, perkembangan otak, dan sistem kekebalan tubuh anak. Pastikan untuk memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan dan selera anak Anda.

Dengan informasi ini, diharapkan Anda sebagai orang tua dapat membuat keputusan yang tepat dalam memilih susu yang terbaik untuk anak Anda. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan reaksi anak terhadap susu dan konsultasikan dengan dokter jika diperlukan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang varian susu Dancow lainnya, Anda bisa membaca artikel susu dancow kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *