Scroll untuk baca artikel
Rupa

3 Cara Repost IG Story Terbaru, Kini Bisa Full Screen

×

3 Cara Repost IG Story Terbaru, Kini Bisa Full Screen

Sebarkan artikel ini
Cara Repost IG Story Terbaru

Cara Repost IG Story Terbaru – Saat kamu sedang menyusuri update Instagram story teman-temanmu, pernahkah kamu merasa tampilannya terlihat berbeda? Mungkin kamu perhatikan adanya tulisan ‘dari @username’ di pojok kiri atas? Nah, tahukah kamu bahwa ini adalah fitur baru dari Instagram yang memungkinkanmu untuk mengunggah ulang (repost) story orang lain.

Cara repost IG story terbaru ini tidak hanya membuat proses repost lebih mudah, tetapi juga memberikan tampilan full screen yang mengesankan, seolah-olah kamu sedang berkolaborasi dengan pengguna lain. Jadi, bagaimana cara melakukannya? Simaklah langkah-langkah berikut yang dapat kamu ikuti.

1. Cara Repost IG Story Terbaru Melalui Tag

Jika temanmu telah menandai akunmu dalam suatu story, maka sudah menjadi kewajiban untuk melakukan repost. Namun, agar tampilannya semakin menarik dan kekinian, kamu dapat menggunakan metode baruyang telah disediakan oleh Instagram.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Story Teman yang Menandaimu: Pertama, buka story teman yang telah menandai akunmu.
  2. Tambahkan ke Cerita Anda: Di bagian bawah story, ketuk opsi ‘Tambahkan ke Cerita Anda’ atau ‘Add This to Your Story’.
  3. Arahkan ke Instagram Story Akunmu: Aplikasi akan mengarahkanmu ke halaman Instagram Story akunmu.
  4. Repost Story: Ketuk story hasil repost dari teman yang menandaimu. Jika aplikasi Instagram-mu sudah diperbarui, secara otomatis tampilan story akan berubah menjadi full screen.
  5. Edit dan Kustomisasi: Tambahkan emoji, stiker, GIF, atau bahkan background musik sesuai dengan keinginanmu.
  6. Bagikan: Pilih opsi ‘Cerita Anda’ jika ingin membagikannya kepada semua pengikutmu, atau ‘Teman Dekat’ jika hanya ingin membagikannya kepada teman dekatmu.
Baca Juga!  Bagaimana Pengobatan Kondiloma akuminata?

Setelah berhasil diunggah, kamu akan melihat tampilan repost yang mengisi layar penuh di akunmu. Jika kamu menggunakan perangkat iOS, kamu juga akan melihat keterangan ‘dari @username’ di bagian kiri atas. Keterangan ini menunjukkan bahwa story tersebut merupakan repost dari orang lain. Dengan kata lain, tampilannya akan terlihat seperti sebuah kolaborasi post.

Tak kalah menarik, fitur ini juga berfungsi dengan baik di perangkat Android. Hasil repost story dapat dengan mudah diatur menjadi tampilan full screen.

2. Repost Story IG Melalui Direct Message (DM)

Bagaimana jika kamu ditandai dalam suatu story, namun tidak muncul tombol repost? Jangan khawatir, kamu masih bisa melakukan repost melalui direct message (DM). Caranya sebagai berikut:

  1. Buka Aplikasi Instagram dan Login: Buka aplikasi Instagram dan login menggunakan akunmu.
  2. Akses Direct Message: Masuk ke opsi direct message dengan mengklik ikon di pojok kanan atas.
  3. Tandai Akunmu: Ketuk username yang telah menandaimu dalam story. Biasanya akan muncul notifikasi ‘@username menyebut Anda dalam ceritanya’.
  4. Tambahkan ke Cerita Anda: Pilih opsi ‘Tambahkan ke Cerita Anda’ dan kamu akan diarahkan ke halaman Instagram Story milikmu.
  5. Repost Story: Ketuk story yang ingin di-repost. Secara otomatis, tampilannya akan berubah menjadi full screen, sesuai dengan fitur baru dari Instagram.
  6. Bagikan Kembali: Unggah story hasil repost kepada teman-teman atau dalam kategori ‘Close Friend’, sesuai kebutuhanmu.

Tampilan hasil repost dengan metode ini juga akan serupa dengan opsi pertama. Namun, pastikan bahwa aplikasi Instagram-mu telah diperbarui untuk dapat menggunakan fitur ini.

3. Repost IG Story Melalui Unggahan Lain

Instagram telah memberikan fitur baru yang memudahkanmu dalam membagikan berbagai konten dari pengguna lain. Dengan fitur ini, kamu dapat dengan mudah memposting unggahan feed atau reels di dalam storymu sehingga lebih terlihat oleh pengikutmu, bahkan pengguna Instagram lainnya.

Baca Juga!  10 Ide Menarik Contoh Dekorasi Kamar Pengantin untuk Suasana Romantis dan Indah

Langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke Instagram: Buka aplikasi Instagram dan masuk dengan akunmu.
  2. Pilih Unggahan: Cari dan pilih unggahan feed atau reels yang ingin kamu bagikan di story. Ini bisa menjadi unggahan milik orang lain atau milikmu sendiri.
  3. Tambahkan ke Cerita Anda: Ketuk ikon pesawat kertas di bagian bawah unggahan.
  4. Kustomisasi: Tambahkan stiker, GIF, musik latar, atau keterangan sesuai keinginanmu.
  5. Bagikan: Pilih opsi ‘Tambahkan postingan ke cerita Anda’ dan kamu akan diarahkan langsung ke halaman story milikmu. Berikan pilihan apakah ingin membagikannya kepada semua pengikutmu atau hanya teman dekat.

Cara repost IG story terbaru ini tentu sangat memudahkanmu. Tetapi perlu diingat, jika kamu belum mendapatkan fitur ini, maka kamu belum bisa menggunakannya. Bersabarlah dan tunggu hingga fitur ini tersedia di akunmu.

Penutup: Cara Repost IG Story Terbaru

Dengan tiga cara repost IG story terbaru yang disediakan oleh Instagram, kamu kini dapat lebih mudah dan praktis dalam mengunggah kembali story teman-temanmu. Selain itu, tampilan full screen yang dihasilkan juga membuatnya terlihat lebih menarik dan profesional, seolah-olah kamu sedang berkolaborasi dalam satu postingan. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah di atas dan jangan ragu untuk mencoba fitur-fitur baru ini dalam pengalaman Instagram-mu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *