Scroll untuk baca artikel
Rupa

Cara Mengedit Foto Menjadi Gaya Disney Pixar

Avatar
×

Cara Mengedit Foto Menjadi Gaya Disney Pixar

Sebarkan artikel ini
Cara Mengedit Foto Menjadi Gaya Disney Pixar

Disney Pixar adalah studio animasi terkenal yang telah memproduksi film-film animasi populer seperti Toy Story, Finding Nemo, Up, dan lainnya. Karakter-karakter dalam film Disney Pixar memiliki gaya visual yang unik dan mudah dikenali.

Banyak orang ingin mengedit foto mereka agar terlihat seperti karakter kartun gaya Disney Pixar. Dengan aplikasi edit foto yang tersedia saat ini, mengedit foto menjadi gaya Disney Pixar ternyata cukup mudah dilakukan.

Berikut ini adalah 4 cara yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto agar terlihat seperti karakter kartun Disney Pixar:

1. Gunakan Bing Image Creator

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan fitur Bing Image Creator. Ini adalah layanan gratis dari Microsoft yang memungkinkan kamu menciptakan gambar berdasarkan deskripsi teks yang kamu berikan.

Berikut langkah-langkah menggunakan Bing Image Creator:

Buka Situs Bing Image Creator

Buka situs Bing Image Creator di browser kamu. Situs ini tersedia dalam bahasa Indonesia jadi kamu tidak perlu khawatir tidak mengerti.

Bing Image Creator

Login Menggunakan Akun Microsoft

Agar bisa mengakses fitur Bing Image Creator, kamu perlu login terlebih dahulu menggunakan akun Microsoft. Jika belum punya, kamu bisa membuatnya gratis.

Baca Juga!  Mengidentifikasi dan Mengendalikan Bahaya Kontaminan dalam Industri Pangan

Setelah login, kamu akan bisa mengakses dashboard Bing Image Creator.

Masukkan Deskripsi Foto

Langkah selanjutnya adalah memasukkan deskripsi foto yang kamu inginkan dalam kolom pencarian. Contoh deskripsi yang bisa kamu berikan misalnya:

“Foto selfie dengan gaya kartun Disney Pixar”

“Foto keluarga bergaya film Up dari Disney Pixar”

Semakin detail deskripsi yang kamu berikan, gambar yang dihasilkan akan semakin akurat.

Klik Tombol “Buat”

Setelah memasukkan deskripsi, klik tombol “Buat” untuk membuat gambar. Tunggu beberapa saat hingga gambar selesai dibuat.

Unduh Foto Disney Pixar

Jika gambar yang dihasilkan sesuai dengan yang kamu inginkan, kamu bisa langsung mengunduhnya dengan resolusi penuh. Gambar siap diedit lebih lanjut atau dibagikan ke media sosial.

Itulah cara menggunakan Bing Image Creator untuk mendapatkan foto bergaya Disney Pixar. Cukup mudah bukan?

2. Gunakan Aplikasi ToonMe

Selain Bing Image Creator, kamu juga bisa menggunakan aplikasi edit foto bernama ToonMe. Ini adalah salah satu aplikasi populer yang bisa mengubah wajah manusia menjadi karakter kartun.

Berikut langkah menggunakan ToonMe:

Unduh dan Install Aplikasi

Pertama, unduh dan install aplikasi ToonMe di smartphone kamu. Aplikasi ini tersedia gratis di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

ToonMe di Play Store

Buka Aplikasi dan Pilih Foto

Setelah terinstall, buka aplikasinya. Kamu akan diminta untuk mengizinkan akses ke kamera dan galeri agar ToonMe bisa mengambil foto.

Pilih foto yang ingin kamu ubah menjadi kartun dari galeri atau ambil foto baru. Pastikan wajah terlihat jelas agar hasilnya bagus.

Pilih Filter Kartun

Kemudian ToonMe akan secara otomatis mendeteksi wajah dan mengubahnya menjadi karakter kartun. Kamu bisa memilih berbagai macam filter kartun sesuai selera.

Baca Juga!  10 Contoh Program Kerja Pengurus Masjid untuk Kemajuan Umat Islam

Ada gaya Pixar, Disney, anime, kartun lama, dan lainnya. Sesuaikan filter mana yang paling cocok.

Simpan Hasil Editan Foto

Jika sudah puas dengan hasilnya, kamu bisa langsung menyimpan foto kartun baru ke galeri atau membagikannya ke media sosial. Sangat mudah bukan?

Dengan ToonMe kamu bisa dengan cepat mendapatkan foto bergaya Disney Pixar tanpa repot edit manual.

3. Gunakan Aplikasi CapCut

Selain ToonMe, aplikasi edit video populer bernama CapCut juga menyediakan filter dan efek untuk mengubah foto menjadi kartun bergaya Disney Pixar.

Berikut langkah-langkahnya:

Unduh dan Install CapCut

Sama seperti ToonMe, kamu perlu unduh dan install terlebih dahulu aplikasi CapCut di smartphone. CapCut tersedia gratis di PlayStore dan App Store.

Pilih Template Kartun

Setelah membuka aplikasinya, pilih menu “Templates” di bagian bawah layar. Kamu akan menemukan berbagai macam template video efek kartun.

Pilih template yang sesuai dengan gaya Disney Pixar yang kamu inginkan.

Template CapCut

Pilih Foto untuk Diedit

Kemudian pilih foto dari galeri yang ingin kamu ubah menjadi kartun Disney Pixar. Foto akan otomatis menyesuaikan efek dari template yang dipilih.

Ekspor atau Bagikan ke Medsos

Jika sudah ok, kamu bisa langsung mengekspor foto yang sudah jadi ke galeri atau membagikannya langsung ke media sosial Instagram, TikTok, dan lainnya.

Dengan CapCut kamu juga bisa dengan sangat mudah mendapatkan foto bergaya Disney Pixar dalam hitungan detik saja.

4. Gunakan Fitur Edit Foto Smartphone

Cara terakhir untuk mengedit foto menjadi gaya Disney Pixar adalah dengan memanfaatkan fitur edit foto bawaan di smartphone.

Kebanyakan smartphone saat ini sudah dilengkapi dengan aplikasi galeri yang memiliki pilihan filter dan efek cukup lengkap untuk mengedit foto.

Baca Juga!  Penerapan The Wheel Exists, Structured, Best Practices, Knowledge Sharing, dan Auditable Beserta Contohnya

Berikut caranya:

Buka Galeri Foto

Buka aplikasi Galeri atau Foto di smartphone kamu. Semua foto yang tersimpan di sana akan muncul.

Pilih Foto yang Akan Diedit

Pilih foto yang ingin kamu ubah menjadi karakter kartun Disney Pixar. Pastikan wajah terlihat jelas di foto tersebut.

Gunakan Filter dan Efek

Buka menu edit lalu pilih tab filter atau efek. Terapkan filter atau efek yang bisa membuat foto terlihat seperti kartun animasi.

Atur pula pengaturan seperti saturasi warna, kontras, kecerahan agar semakin mirip.

Simpan Hasil Editan

Jika sudah sesuai dengan yang diinginkan, jangan lupa untuk menyimpan foto yang sudah diedit agar perubahannya tersimpan.

Nah itu dia 4 cara mudah untuk mengedit foto agar terlihat seperti karakter kartun gaya Disney Pixar. Kamu bisa mencoba satu per satu dan gunakan aplikasi yang paling nyaman menurut kamu.

Semoga artikel ini bermanfaat ya! Jika ada pertanyaan silakan tulis di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *