Scroll untuk baca artikel
Tanaman

Cara Menanam Alpukat Dari Biji Agar Cepat Berbuah

Avatar
×

Cara Menanam Alpukat Dari Biji Agar Cepat Berbuah

Sebarkan artikel ini
Cara Menanam Alpukat
Cara Menanam Alpukat - Photo by Hitoshi Namura

Alpukat adalah buah yang lezat dan bergizi yang dapat ditanam dengan relatif mudah dari biji. Dengan perawatan yang tepat, pohon alpukat dapat menghasilkan buah hanya dalam waktu tiga tahun. Pada artikel ini, kita akan membahas cara menanam alpukat dari biji hingga cepat berbuah. Kami akan membahas langkah-langkah yang diperlukan untuk menyemai benih, menanam pohon, dan merawatnya sampai berbuah. Dengan mengikuti petunjuk sederhana ini, Anda dapat menikmati alpukat segar langsung dari halaman belakang rumah Anda sendiri!

Mengapa menanam alpukat dari biji?

Jika Anda tertarik untuk menanam alpukat, Anda mungkin bertanya-tanya apakah lebih baik menanamnya dari biji. Ada beberapa alasan mengapa menanam alpukat dari biji bisa menjadi ide yang bagus.

Pertama, membeli biji alpukat jauh lebih murah daripada membeli pohon alpukat. Anda juga dapat menanam beberapa pohon alpukat dari satu biji, sehingga Anda memiliki banyak peluang untuk mendapatkan buah dari investasi Anda.

Alasan lain menanam alpukat dari biji adalah Anda dapat mengontrol media tanam dan jumlah air yang mereka terima. Ini penting karena terlalu banyak atau terlalu sedikit air dapat menyebabkan pohon menghasilkan lebih sedikit buah.

Terakhir, menanam alpukat dari biji memberi Anda kesempatan untuk memilih varietas alpukat yang ingin Anda tanam.

Pemilihan benih: Cara memilih benih terbaik.

Ketika datang ke pemilihan benih, taruhan terbaik adalah tumbuh menjadi satu. Ini akan memastikan bahwa tanaman mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkannya dan akan menghasilkan buah lebih cepat. Berikut adalah beberapa tips tentang cara memilih benih terbaik:

Baca Juga!  Pentingnya Mengenal Bagian-bagian Tumbuhan Dikotil dan Fungsinya untuk Tumbuhan
  1. Carilah biji yang montok dan kencang. Hindari yang sudah keriput atau ada jamur di atasnya.
  2. Pilih biji yang berwarna gelap. Biji berwarna terang lebih cenderung menjadi kanker.
  3. Ukuran benih tidak menjadi masalah, tetapi pastikan semua benih yang Anda pilih berukuran seragam. Ini akan membantu mereka berkecambah secara merata.
  4. Jika bisa, cari tahu dari jenis pohon alpukat apa benih itu berasal. Beberapa varietas menghasilkan buah lebih cepat daripada yang lain.
  5. Jika ragu, tanyakan pada profesional!

Penanaman: Cara terbaik menanam biji alpukat.

Menanam alpukat dari biji adalah cara terbaik agar buah cepat berbuah. Prosesnya mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Ambil saja alpukat matang, buang bijinya, dan tanam di tanah yang dikeringkan dengan baik. Siram secara teratur dan tunggu hingga buah muncul.

Keuntungan terbesar menanam alpukat dari biji adalah tidak butuh waktu lama untuk buahnya muncul. Hanya dalam beberapa bulan, Anda dapat memiliki pohon alpukat yang berbuah lebat. Metode ini juga jauh lebih murah daripada membeli pohon yang sudah tumbuh.

Perawatan : Cara merawat bibit alpukat anda.

Dalam hal menanam bibit alpukat, yang terpenting adalah pastikan Anda memiliki lubang tanam yang dalam. Ini akan memungkinkan akar tumbuh dengan baik dan menopang berat buah. Anda juga harus menyirami benih secara teratur, tetapi berhati-hatilah agar tidak berlebihan karena dapat menyebabkan busuk akar. Terakhir, pastikan untuk memberikan tanaman alpukat Anda banyak sinar matahari sehingga dapat menghasilkan buah yang sehat.

Berbuah: Cara mendorong alpukat berbuah dengan cepat.

Jika Anda ingin menanam alpukat dari biji agar cepat berbuah, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendorongnya agar cepat berbuah. Salah satunya adalah memastikan benih segar. Anda dapat mengetahui apakah benih itu segar jika berwarna coklat tua atau hitam dan mengkilat. Jika berwarna coklat muda atau kusam, kemungkinan tidak akan berkecambah. Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah menanam benih di tanah yang dikeringkan dengan baik dan menyiraminya secara teratur. Terakhir, Anda dapat menempatkan benih di lokasi yang hangat dengan banyak cahaya terang.

Baca Juga!  Kopi Robusta: Keajaiban Kopi dengan Keunikan Rasanya

Kesimpulan: Manfaat menanam alpukat dari biji.

Jika Anda mencari pohon alpukat yang cepat berbuah, maka menanam dari biji adalah cara yang tepat. Menanam alpukat dari biji membutuhkan waktu sekitar 6-8 minggu, yang jauh lebih cepat daripada menanam dari lubang. Plus, itu mudah dilakukan dan tidak memerlukan peralatan khusus. Yang Anda butuhkan hanyalah tanah pot, wadah, dan sedikit kesabaran.

Setelah pohon Anda tumbuh setinggi sekitar 6 inci, Anda dapat mulai memupuknya dengan pupuk alpukat atau teh kompos. Pohon alpukat adalah pemakan berat dan membutuhkan banyak nutrisi untuk menghasilkan buah. Jika Anda tinggal di daerah dengan tanah yang buruk, Anda mungkin perlu memupuk lebih sering. Tetapi jika Anda memiliki tanah yang subur, sebulan sekali sudah cukup.

Sirami pohon alpukat Anda secara teratur, tetapi jangan berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *