Scroll untuk baca artikel
Rupa

3 Cara Memutihkan Mata Kaki yang Hitam

×

3 Cara Memutihkan Mata Kaki yang Hitam

Sebarkan artikel ini

Mata kaki yang hitam bisa menjadi hal yang mengganggu bagi sebagian orang. Walaupun biasanya tidak berbahaya, namun membuat kamu merasa tidak percaya diri saat menggunakan sandal atau sepatu terbuka. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara memutihkan mata kaki yang hitam dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan di rumah.

Apa yang Menyebabkan Mata Kaki Menjadi Hitam?

Sebelum membahas cara memutihkan mata kaki yang hitam, kamu perlu mengetahui dulu apa yang menjadi penyebabnya. Salah satu penyebab utama dari mata kaki yang hitam adalah gesekan dan tekanan pada bagian kaki, terutama saat menggunakan sepatu tertutup atau olahraga. Selain itu, infeksi jamur pada kaki juga bisa menyebabkan munculnya bercak hitam pada kulit.

Cara Memutihkan Mata Kaki yang Hitam dengan Bahan Alami

Lemon dan Garam

Lemon dan garam adalah bahan alami yang dapat membantu memutihkan kulit kaki yang hitam. Caranya, kamu hanya perlu mencampurkan 2-3 sendok makan garam dengan air hangat secukupnya. Lalu, tambahkan perasan lemon dan aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, oleskan pada mata kaki yang hitam dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Kentang

Buah kentang juga dipercaya dapat membantu memutihkan mata kaki yang hitam. Caranya, kupas kulit kentang dan haluskan dengan blender. Kemudian, tambahkan sedikit air dan 1 sendok makan madu ke dalam kentang yang sudah dihaluskan tadi lalu oleskan pada mata kaki yang hitam dan diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Baca Juga!  Curug Watu Ploso: Mengenal Destinasi Wisata Alam Murah

Baking Soda

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk memutihkan mata kaki yang hitam adalah baking soda. Caranya, campurkan 2-3 sendok teh baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Kemudian, oleskan pada mata kaki yang hitam dan diamkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

FAQ Terkait Mata Kaki yang Hitam

Pertanyaan yang sering muncul terkait mata kaki yang hitam adalah sebagai berikut:

Apakah menggunakan bahan kimia aman untuk memutihkan mata kaki?

Tidak disarankan menggunakan bahan kimia karena dapat berisiko pada kulit kaki dan menimbulkan efek samping.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memutihkan mata kaki yang hitam?

Waktu yang dibutuhkan cukup beragam, tergantung dari kondisi kulit kaki dan konsistensi penggunaan bahan alami tersebut.

Apakah bisa melakukan pencegahan agar mata kaki tidak hitam?

Ya, pencegahan bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan kaki dan menghindari gesekan berlebihan pada kaki saat menggunakan sepatu tertutup atau berolahraga.

Kesimpulan

Demikianlah ulasan dari kami tentang cara memutihkan mata kaki yang hitam dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan di rumah. Selain itu, jangan lupa lakukan pencegahan sejak dini untuk menjaga kebersihan kaki dan hindari faktor-faktor yang dapat menyebabkan mata kaki menjadi hitam. Mari jaga kesehatan kulit kakimu secara alami dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *