Scroll untuk baca artikel
Resep

Cara Membuat Cilor Jajanan Untuk Anak SD

×

Cara Membuat Cilor Jajanan Untuk Anak SD

Sebarkan artikel ini
Cara Membuat Cilor

Cara Membuat Cilor – Cilor adalah makanan khas Sunda yang terbuat dari tepung tapioka atau tepung kanji. Cilor singkatan dari aci dan telur. jajanan anak SD yang lezat, cilor banyak dikenal di daerah Bandung dan Surabaya.

Dasar-dasar membuat jajanan cilor.

Membuat jajanan cilor adalah cara yang menyenangkan dan mudah untuk membuat anak sekolah dasar Anda bersemangat makan makanan sehat. Camilan cilor merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral yang baik, dan dapat dibuat dengan bahan-bahan yang biasa ditemukan di sebagian besar dapur. Berikut adalah dasar-dasar cara membuat jajanan cilor:

1. Mulailah dengan memilih buah dan sayuran favorit Anda. Beberapa pilihan yang baik termasuk apel, jeruk, mentimun, wortel, seledri, dan stroberi.

2. Cuci buah dan sayuran dengan baik sebelum digunakan.

3. Potong buah dan sayuran menjadi potongan-potongan kecil menggunakan pisau tajam atau pengolah makanan.

4. Tempatkan potongan buah dan sayuran ke dalam mangkuk atau wadah dan tambahkan bumbu atau rempah yang diinginkan. Beberapa pilihan yang baik termasuk jus lemon, air jeruk nipis, garam, merica, madu, atau sirup maple.

Resep jajanan cilor yang sehat.

Pada bagian ini, kami akan memberikan resep jajanan cilor sehat yang bisa dinikmati oleh anak sekolah dasar. Camilan ini bergizi dan mudah dibuat, dan dapat membantu siswa tetap berenergi dan fokus sepanjang hari.

Salah satu resep mudahnya adalah cilor trail mix. Campuran ini dapat disesuaikan untuk memasukkan bahan favorit anak Anda. Untuk membuat cilor trail mix, cukup campurkan 1 cangkir biji cilor dengan 1/4 cangkir kacang cincang dan buah kering. Resep lain yang populer di kalangan siswa sekolah dasar adalah cilor hummus. Hummus adalah camilan sehat yang kaya protein dan serat, dan bisa dibuat hanya dengan beberapa bahan sederhana.

Baca Juga!  Ingin Menurunkan Berat Badan? Ikuti Cara Membuat Jus Pisang untuk Diet

Ide jajanan cilor seru yang pasti disukai anak-anak.

Di seri terakhir jajanan cilor ini, kami akan memberikan beberapa ide jajanan seru yang pasti disukai anak-anak.

1. Pizza cilor: Ini adalah cara yang bagus untuk membuat anak-anak Anda makan sayuran mereka. Yang Anda butuhkan hanyalah cilor, saus pizza, keju, dan topping favorit Anda.

2. Taco cilor: Ini adalah cara lain yang bagus untuk menyelundupkan beberapa sayuran. Panaskan cilor di wajan dan taburi dengan topping taco pilihan Anda.

3. Smoothie cilor: Ini adalah camilan sehat dan menyegarkan yang bisa dinikmati seluruh keluarga. Blender saja cilor dengan buah dan es sampai halus.

Cara menyimpan dan menyajikan jajanan cilor.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menyimpan dan menyajikan jajanan cilor. Pertama, pastikan untuk menyimpannya dalam wadah kedap udara di lemari es atau freezer. Ini akan membantu mereka tetap segar lebih lama. Kedua, selalu sajikan pada suhu ruangan untuk mendapatkan rasa terbaik. Terakhir, pastikan untuk menyediakan serbet atau tisu untuk tamu agar mereka bisa membersihkan tangan setelah makan.

Manfaat jajanan cilor bagi anak SD dan mengingatkan orang tua untuk memberikan jajanan sehat kepada anak sebelum sekolah.

Membuat camilan cilor adalah cara yang bagus untuk memberi anak sekolah dasar Anda vitamin dan mineral penting. Dengan mengonsumsi jajanan cilor, anak Anda dapat meningkatkan fokus mereka di kelas, meningkatkan tingkat energi mereka, dan meningkatkan kesehatan mereka secara keseluruhan. Camilan cilor juga merupakan cara yang bagus untuk mempromosikan kebiasaan makan sehat pada anak Anda yang akan bertahan seumur hidup. Jadi pastikan untuk memasukkan camilan cilor ke dalam menu makanan anak Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *