Scroll untuk baca artikel
Rupa

Cara Melepas Tempered Glass dengan Aman

×

Cara Melepas Tempered Glass dengan Aman

Sebarkan artikel ini
Cara Melepas Tempered Glass dengan Aman

Cara Melepas Tempered Glass dengan Aman – Tempered glass adalah aksesori penting yang melindungi layar ponsel dari goresan dan kerusakan. Namun, ada kalanya kita perlu melepas tempered glass ini, baik untuk penggantian atau membersihkan layar. Dalam panduan ini, kita akan membahas beberapa metode yang aman dan efektif untuk melepas tempered glass dari perangkat Anda.

Menggunakan Hair Dryer

Salah satu cara yang umum digunakan untuk melepas tempered glass adalah dengan menggunakan hair dryer. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Matikan Perangkat Anda: Pastikan perangkat Anda dalam keadaan mati sebelum memulai proses ini.
  2. Panaskan Pelan-pelan: Nyalakan hair dryer pada suhu rendah atau medium. Panaskan lapisan pelindung tempered glass dengan hair dryer selama sekitar 15 detik. Pemanasan ini akan membantu melonggarkan lem yang memegang tempered glass.
  3. Gunakan Kuku Jari: Setelah pemanasan, cari celah di sudut lapisan pelindung tempered glass dengan kuku jari Anda. Pastikan untuk melakukannya dengan lembut agar tidak merusak layar di bawahnya.
  4. Angkat dengan Hati-hati: Angkat lapisan pelindung secara perlahan-lahan dan hati-hati dari layar perangkat Anda. Pastikan untuk tidak menggunakan kekuatan berlebihan.

Menggunakan Kartu SIM Bekas

Metode lain yang efektif adalah menggunakan kartu SIM bekas untuk melepas tempered glass. Ini adalah cara yang efektif jika Anda tidak memiliki hair dryer. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Matikan Perangkat: Seperti sebelumnya, pastikan perangkat Anda dalam keadaan mati.
  2. Siapkan Kartu SIM Bekas: Ambil kartu SIM bekas yang tidak digunakan.
  3. Cari Ujung Lapisan: Lepaskan bagian ujung tempered glass HP dengan memakai kuku tangan Anda. Anda dapat menggunakan ujung kartu SIM jika diperlukan.
  4. Selipkan Kartu SIM: Setelah Anda berhasil melepaskan ujung lapisan, selipkan kartu SIM ke bawah lapisan pelindung dan geser perlahan. Ini akan membantu memisahkan tempered glass dari layar.
Baca Juga!  Penyebab Internal Dan Eksternal Krisis Moneter

Menggunakan Alat Pengering Rambut

Jika Anda tidak memiliki hair dryer, Anda juga dapat menggunakan alat pengering rambut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Matikan Perangkat: Tentu saja, pastikan perangkat Anda dalam keadaan mati.
  2. Atur Alat Pengering: Nyalakan alat pengering rambut dan atur pada suhu rendah atau medium.
  3. Panaskan Pelan-pelan: Panaskan lapisan pelindung tempered glass dengan alat pengering rambut selama sekitar 15 detik. Pastikan untuk menjaga jarak yang aman antara alat pengering dan layar perangkat Anda.
  4. Gunakan Kuku Jari: Setelah pemanasan, ikuti langkah-langkah yang sama seperti dalam metode menggunakan hair dryer, yaitu mencari celah di sudut lapisan pelindung dan mengangkat dengan hati-hati.

Tips Tambahan: Cara Melepas Tempered Glass dengan Aman

  • Selalu pastikan perangkat Anda dimatikan sebelum mencoba melepas tempered glass.
  • Gunakan tangan kosong atau kartu SIM bekas yang bersih untuk menghindari goresan pada layar.
  • Jangan menggunakan alat tajam atau benda keras lainnya yang dapat merusak layar.
  • Jika tempered glass terlalu sulit untuk dilepas, jangan ragu untuk mencari bantuan dari profesional.

Dengan mengikuti metode-metode di atas, Anda dapat melepas tempered glass dengan aman dan menghindari kerusakan pada layar perangkat Anda. Ingatlah untuk selalu berhati-hati dan sabar saat melakukannya.

Disclaimer: Informasi dalam artikel ini hanya bersifat panduan. Anda bertanggung jawab penuh atas tindakan Anda sendiri terkait perangkat Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *