Scroll untuk baca artikel
Rupa

Begini 3 Cara Menghilangkan Sablon Di Gelas Kaca

×

Begini 3 Cara Menghilangkan Sablon Di Gelas Kaca

Sebarkan artikel ini
Cara Menghilangkan Sablon Di Gelas Kaca

Menghapus sablon dari gelas kaca tidak semudah yang dibayangkan. Ada berbagai metode yang dapat digunakan, tetapi sebagian besar membutuhkan beberapa tingkat keterampilan dan kesabaran. Cara Menghilangkan Sablon Di Gelas Kaca. Beberapa metode yang lebih umum termasuk menggunakan pengering rambut, air mendidih, aseton, atau amonia.

Pendahuluan

Sablon adalah cara populer untuk mendekorasi barang pecah belah, tetapi mungkin sulit untuk menghilangkan tinta dari kaca. Tinta biasanya dioleskan melalui stensil, dan mungkin sulit dihilangkan tanpa merusak kaca. Ada beberapa cara untuk menghilangkan sablon dari gelas kaca:

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan silet untuk mengikis tinta. Ini bisa sedikit berbahaya, karena Anda bisa merusak kaca jika tidak hati-hati.

Cara lain adalah dengan merendam cangkir dalam air panas dan sabun cuci piring. Sabun cuci piring akan membantu melonggarkan tinta, dan air panas akan membantu melonggarkan perekat yang menahan tinta pada tempatnya.

Terakhir, Anda dapat menggunakan pembersih oven untuk menghilangkan tinta. Pastikan untuk mengikuti semua petunjuk keselamatan pada label, dan hindari bahan pembersih apa pun mengenai kulit atau pakaian Anda.

Metode

Salah satu cara menghilangkan sablon dari barang pecah belah adalah dengan merendam kaca dalam pelarut yang akan melarutkan tinta. Pelarut yang paling umum adalah aseton dan alkohol. Rendam gelas dalam pelarut sampai tinta larut, lalu cuci dengan sabun dan air.

Cara lain untuk menghilangkan sablon adalah dengan menggunakan chemical stripper. Ada banyak jenis stripper kimia, jadi pastikan untuk membaca instruksi dengan seksama sebelum menggunakannya. Kebanyakan penari telanjang kimia mengharuskan Anda merendam kaca di dalam stripper selama beberapa waktu, lalu mencucinya dengan sabun dan air.

Baca Juga!  Mengenal Penyakit Tuberkulosis Alias TBC yang Mematikan

Cara menghilangkan sablon yang ketiga adalah dengan menggunakan heat gun. Pegang senapan panas sekitar 6 inci dari kaca dan panaskan sampai tinta mulai menggelembung.

Hasil

Hasil dari masing-masing metode adalah sebagai berikut:

  • Metode oven mengakibatkan cawan menjadi rapuh dan cetakan terkelupas.
  • Metode air mendidih menyebabkan cangkir menjadi cacat dan cetakannya menjadi potongan besar.
  • Metode aseton melunakkan pencetakan, tetapi tidak sepenuhnya menghapusnya.

Kesimpulan Cara Menghilangkan Sablon Di Gelas Kaca

Artikel ini menawarkan lima metode untuk menghilangkan sablon dari gelas kaca. Cara pertama adalah dengan menggunakan spons dan sabun cuci piring. Yang kedua adalah menggunakan pisau cukur. Yang ketiga adalah menggunakan aseton. Yang keempat adalah menggunakan pembersih oven. Dan yang kelima adalah menggunakan lacquer thinner.

Metode terbaik untuk menghilangkan sablon tampaknya menggunakan aseton, diikuti dengan pembersih oven. Thinner lacquer tidak seefektif menghilangkan sablon.

cara menghilangkan sablon di botol minum
cara melepas sablonan
cara menghilangkan sablon dengan air panas
cara menghilangkan sablon di gelas plastik
tinta sablon gelas kaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *