Scroll untuk baca artikel
Gaya Hidup

Bahan Alami Untuk Mencegah Bau Badan

Avatar
×

Bahan Alami Untuk Mencegah Bau Badan

Sebarkan artikel ini
Bahan Alami Untuk Mencegah Bau Badan

Ketika berbicara tentang bau badan, kita semua tahu bahwa itu bukan topik yang menyenangkan. Tapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya ada bahan alami yang bisa membantu mencegah bau badan? Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa bahan alami terbaik untuk membantu menjaga bau badan.

Jadi, apa yang menyebabkan bau badan? keringat dan bakteri. Ketika dua hal ini bercampur, mereka dapat menciptakan bau yang tidak sedap.

Pendahuluan: bahan alami untuk mencegah bau badan

Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk mencegah bau badan. Cuka sari apel, bubuk soda kue, lemon, dan minyak pohon teh semuanya efektif untuk memerangi bau badan. Obat dukun lama dengan mengoleskan campuran bahan-bahan tersebut pada ketiak masih menjadi salah satu cara terbaik untuk mencegah bau badan.

Cuka sari apel

Cuka sari apel adalah salah satu bahan alami yang paling populer untuk mencegah bau badan. Ini karena cuka sari apel memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang kuat. Ketika dioleskan ke kulit, cuka sari apel dapat membantu membunuh bakteri dan jamur penyebab bau badan. Cuka sari apel dapat digunakan dalam beberapa cara untuk mencegah bau badan. Ini dapat diterapkan langsung ke kulit, ditambahkan ke bak mandi, atau diambil secara internal.

Bubuk soda kue

Soal bau badan, baking soda powder adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk mencegahnya. Bedak ini terbuat dari sodium bicarbonate, yaitu zat alami yang membantu menyerap keringat dan menetralisir bau tak sedap. Ketika dioleskan ke kulit, itu membantu menjaga area kering dan mencegah bakteri tumbuh. Bubuk soda kue dapat ditemukan di sebagian besar toko obat dan supermarket.

Baca Juga!  Tips Pola Hidup Sehat Agar Tubuh Lebih Tahan terhadap Penyakit

Jeruk lemon

Lemon jelas merupakan salah satu bahan alami yang paling kuat dalam hal pencegahan bau badan. Lemon sangat asam dan memiliki sifat antibakteri yang kuat, yang membuatnya hebat dalam memerangi bakteri penyebab bau badan. Cukup gosokkan irisan lemon pada ketiak Anda atau di mana pun Anda cenderung paling berkeringat, dan diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes jus lemon ke air mandi Anda untuk mendapatkan perasaan segar.

Minyak pohon teh

Jika Anda mencari cara yang lebih alami untuk mencegah bau badan, minyak pohon teh mungkin adalah jawabannya. Minyak pohon teh memiliki sifat antibakteri dan antijamur, yang menjadikannya cara yang efektif untuk melawan bakteri penyebab bau badan. Anda dapat menemukan minyak pohon teh dalam berbagai bentuk, termasuk sabun, losion, dan deodoran. Pastikan untuk memilih produk yang dibuat dengan 100% minyak pohon teh murni, karena beberapa produk hanya mengandung sedikit minyak.

Kesimpulan

Untuk mencegah bau badan, tidak ada bahan alami yang lebih baik dari soda kue. Soda kue telah lama digunakan sebagai pewangi yang efektif dan dapat ditemukan di banyak produk komersial yang dirancang untuk membuat Anda tetap wangi. Saat dioleskan ke kulit, baking soda membantu menyerap keringat dan menetralisir bau tak sedap. Ini juga dapat digunakan sebagai antiperspiran alami dengan mencampurnya dengan air dan mengoleskannya ke ketiak Anda. Untuk hasil terbaik, pastikan untuk menggunakan soda kue non-aluminium seperti Bob’s Red Mill Baking Soda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *