Scroll untuk baca artikel
Rupa

Arti Kata Revenant: Apa yang Harus Kamu Ketahui Tentang Istilah Ini?

×

Arti Kata Revenant: Apa yang Harus Kamu Ketahui Tentang Istilah Ini?

Sebarkan artikel ini
Arti Kata Revenant Apa yang Harus Kamu Ketahui Tentang Istilah Ini?
Arti Kata Revenant Apa yang Harus Kamu Ketahui Tentang Istilah Ini?

Revenant adalah kata yang sering kita dengar dalam dunia film. Namun, apakah kamu tahu arti sebenarnya dari kata ini? Dalam artikel ini, kami akan membahas secara detail tentang apa itu revenant dan bagaimana kata ini sering digunakan dalam dunia hiburan. Kami juga akan memberikan beberapa contoh populer dari film yang menggunakan kata ini.

Apa itu Revenant?

Revenant berasal dari bahasa Prancis yang berarti “yang kembali” atau “yang bangkit kembali”. Secara umum, revenant merujuk pada seseorang atau sesuatu yang telah mati atau hilang, tetapi kemudian muncul kembali, sering kali dengan cara yang tidak biasa atau menakutkan.

Istilah ini sering digunakan dalam film horor dan thriller, di mana karakter yang sudah mati muncul kembali untuk mengejar atau menghantui orang lain. Namun, revenant juga dapat merujuk pada karakter yang telah pulih dari cedera atau penyakit yang sangat parah dan kembali ke kehidupan normal.

Contoh Film yang Menggunakan Kata Revenant

The Revenant (2015)

The Revenant adalah film yang mengambil latar belakang pada tahun 1823 di Amerika Utara. Film ini menceritakan kisah Hugh Glass (diperankan oleh Leonardo DiCaprio), seorang penjelajah yang ditinggal mati oleh rekan-rekannya setelah diserang oleh beruang grizzly. Meski ditinggal mati, Glass berhasil bangkit kembali dan membalas dendam kepada rekan-rekannya yang telah meninggalkannya.

Pet Sematary (2019)

Pet Sematary adalah film horor yang dibuat berdasarkan novel karya Stephen King dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan keluarga Creed yang pindah ke sebuah rumah baru di Maine, AS. Mereka menemukan petak pemakaman hewan peliharaan yang misterius di belakang rumah mereka, dan ketika seekor kucing peliharaan mereka mati, suami istri tersebut memutuskan untuk mengubur kucing tersebut di petak pemakaman tersebut. Namun, ketika kucing tersebut kembali hidup, ia menjadi agresif dan menyerang keluarga tersebut.

Baca Juga!  Jus Buah: Rahasia Menurunkan Berat Badan?

Kesimpulan

Dalam dunia film, revenant sering kali digunakan untuk memunculkan karakter yang sudah mati atau hilang, tetapi kembali hidup dan mengejutkan orang lain. Dalam kehidupan nyata, revenant dapat merujuk pada seseorang yang pulih dari cedera atau penyakit yang sangat parah dan kembali ke kehidupan normal.

Sebagai penutup, kami berharap artikel ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang arti kata revenant dan bagaimana kata ini sering digunakan dalam dunia hiburan. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang kata ini, kamu dapat menikmati film dan karya seni lainnya dengan cara yang lebih baik dan lebih mengesankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *