Scroll untuk baca artikel
Rupa

Apa Arti “CR” di TikTok dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

×

Apa Arti “CR” di TikTok dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Sebarkan artikel ini
Arti Kata CR di Tiktok
Arti Kata CR di Tiktok

Jika kamu adalah pengguna setia TikTok, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan kata “CR”. Tapi, apakah kamu sudah tahu apa arti sebenarnya dari singkatan tersebut? Dalam artikel ini, kita akan membahas secara lengkap tentang apa itu “CR” di TikTok dan bagaimana cara menggunakannya.

Pengertian “CR” di TikTok

Sebelum kita membahas lebih jauh, alangkah baiknya jika kita memahami terlebih dahulu apa sebenarnya arti dari “CR” di TikTok. “CR” sendiri merupakan singkatan dari “Credit”, yang artinya memberikan penghargaan atau kredit kepada seseorang yang telah membuat konten yang kamu gunakan.

Dalam konteks TikTok, “CR” umumnya digunakan untuk memberikan kredit pada pembuat konten (creator) yang kamu gunakan untuk membuat video TikTok kamu. Misalnya, jika kamu menggunakan lagu atau filter yang dibuat oleh seseorang, maka kamu bisa memberikan “CR” kepada pembuat konten tersebut sebagai bentuk penghargaan.

Bagaimana Cara Memberikan “CR” di TikTok?

Setelah kamu memahami apa arti dari “CR” di TikTok, selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara memberikan “CR” kepada pembuat konten. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi TikTok dan pilih video yang akan kamu gunakan untuk membuat konten baru.
  2. Jika kamu menggunakan lagu atau filter yang dibuat oleh seseorang, ketuk tombol “Use this sound” atau “Use this filter”.
  3. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman pembuat konten. Di halaman tersebut, kamu akan melihat tombol “Add to Favorites” dan “More”.
  4. Ketuk tombol “More” dan pilih opsi “Give Credit”.
  5. Pilih opsi “Add to Video” jika kamu ingin memasukkan “CR” ke dalam video kamu, atau pilih opsi “Copy Link” jika kamu ingin memberikan “CR” di caption atau komentar.
  6. Selesai! Kamu telah memberikan “CR” kepada pembuat konten.
Baca Juga!  Manfaat dan Tantangan Penyediaan Barang Publik: Studi Kasus Kesehatan Publik

Kenapa Penting untuk Memberikan “CR” di TikTok?

Memberikan “CR” kepada pembuat konten merupakan hal yang sangat penting di TikTok. Selain sebagai bentuk penghargaan, memberikan “CR” juga dapat membantu kamu dalam membangun relasi dengan pembuat konten. Dengan memberikan “CR”, kamu juga dapat memperluas jaringan kamu di TikTok dan meningkatkan interaksi dengan pengguna lain.

Selain itu, memberikan “CR” juga dapat meningkatkan kesadaran brand kamu di platform TikTok. Jika kamu menggunakan lagu atau filter yang dibuat oleh brand lain, maka memberikan “CR” akan membantu brand tersebut menjadi lebih dikenal di platform TikTok.

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan lengkap tentang apa arti “CR” di TikTok dan bagaimana cara menggunakannya. Kini kamu sudah tahu betul pentingnya memberikan “CR” kepada pembuat konten di TikTok. Jangan lupa untuk selalu memberikan “CR” setiap kali kamu menggunakan lagu atau filter milik orang lain, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *